Cerpen saat lockdown dirumah pas lagi bahagia menamam bunga depan rumah sendiri​

Posted on

Cerpen saat lockdown dirumah pas lagi bahagia menamam bunga depan rumah sendiri​

Jawaban:

pada saat pagi hari aku bangun seperti biasa. aku bangun setara matahari mulai muncul perlahan. aku pergi kemeja makan, dan mengambil sepiring makanan yang di buat ibuku. pada saat makan aku berfikir untuk kegiatanku pada hari ini. karna hari ini tidak pergi sekolah, dan pergi keluar rumah. akhirnya akupun menanyakan sesuatuhal kepada ibu'' ibu! hari ini ibu mau kemana''. tanyaku kepada ibu sambil mengerutkan mukaku. ibupun melirik ke arahku sambil tersenyum '' hari ini ibu tidak mau pergi – pergi keluar dulu''. sambil mengelus keningku. akhirnya aku bingung terhadap apa yang aku lakukan.

pada saat itu aku mengabari teman – temanku menanyakan apakah ada tugas atau tidak. akhirnya aku pergi kekamarku untuk mengambil hp di kasurku. setelah sampai aku langsung mengabari temanku untuk menanyakan perihal itu. ternyata temanku langsung menjawab '' tidak ada'' akupun mulai berfikir untuk kegiatanku dipagi hari yang kosong ini.

aku melihat bunga bunga yang kemarin sore ibu pesan di toko bunga. sambil tersenyum akhirnya aku memiliki ide terhadap bunga yang belum tertanam itu. aku pergi kearah ruang makan dengan cepat untuk mencari ibu. akhirnya aku menemukan ibu di ruang tv dimana iu sedang menonton berita tentang keadaan untuk hariini. aku pun bertanya kepada ibu '' ibu bunga yang kemari ibu pesan ibu tidak tanam'' sambil menggoyangkan badanku dengan muka imut. ibupun memalingkan hadapannya dari tv sambil mengatakan '' oh bunga yang ada di depan, ibu lagi istirahat sebentar. emangnya ada apa sayang'' sambil tersenyum memegang pinggangku. akupun memberi tahu ideku '' aku mau menanamnya sendiri bu'' sambil menutup mataku dan tersenyum. akhirnya ibu menjawab '' iya boleh sayang tapi hati hati saat menanamnya nya''. akhirya aku bergegas menuju tempat bunga yang belum ditanam itu dengan rasa ceria dan senang. setelah sampai aku mengambil alat untuk mengeruk tanahnya dan mengambil sarungtangan untuk melindungi tanganku. setelah itu aku melakukannya denga perlahan dan benar. sampai akhirnya jam sebelas pagi pun tiba. aku sudah menyelesaikan menanam itu sendiri dengan keringat yang menetes, namun rasa itu berubah setelah aku melihat hasil yang aku lakukan.

ibupun memanggil untuk masuk kerumah untuk siap – siap makan siang. akhirnya aku melepas alat alat menanam tad dan berlari masuk kedalam rumah. ibu menyuruhku untuk membersihkan badan agar bersih daritanah yang aku bawa dari halaman. akhirnya aku bergegas pergi kekamar mandi untuk membersihkan badanku dan mengganti bajuku. setelah selesai aku duduk dan berkata '' ibu tau, ternyata menanam itu menyenangkan untuk mengisi waktu kosong'' sambil tersenyum dan melahap makan siang. ibu hanya merespon tersenym karna melihat anaknya senang sekali. ayah pun pulang dari kantor sehabis rapat pentingnya. akupun menyambut dngan teriakan kesenanganku menyambutnya. akhirny ayah pun mengganti baju lalu berkumpul dengan kami. setelah makan aku bercerita kepada ayah dan bermain bersama ayah sampai jam 1 siang. akhirnya aku merasa ngantuk dan pergi ketempat tidur dan berdoa lalu menutup mataku perlahan.

                           THE AND

Penjelasan:

maaf jika terlalu panjang. mungkin ini yang disebut karya kerja otak.

sekian terimakasih.