Karangan argumentasi tentang ketua kls​

Posted on

Karangan argumentasi tentang ketua kls​

     Pemilihan ketua kelas di Indonesia sudah menjadi kewajiban hingga saat ini. Jadi tak heran jika pemilihan ketua kelas menjadi agenda yang yang harus dipersiapkan sejak pertama kali masuk sekolah.

     Pemilihan ketua kelas ini bukan tak lain dan tak bukan adalah untuk melatih siswa membentuk sebuah organisasi yang mengedepankan kerjasama. Dalam hal ini ketua kelaslah yang memimpin.

    Adanya ketua kelas sangatlah diperlukan dalam setiap urusan yang melibatkan kelas tersebut. Guru juga akan merasa terbantu dengan adanya ketua kelas yang dapat bertanggungjawab melaksanakan tugasnya.

    Pada prinsipnya ketua kelas dapat di analogikan seperti presiden namun dalam ruang lingkup yang kecil. Ini akan menjadi awal pembelajaran siswa tersebut untuk memegang tanggungjawab sebagai pemimpin.

    Ketua kelas merupakan bagian vital dan penting yang bukan hanya meringankan beban guru namun juga menyelesaikan masalah-masalah lain yang ada dikelas tersebut.

    Bagaimana karakter dari seorang ketua kelas akan tercermin dalam pelaksanaan urusan kelas tersebut. Namun menjadi ketua kelas bukanlah perkara yang mudah. Kita harus benar-benar bertanggungjawab dengan apa yang kita pimpin. Ketua kelas memang terdengar sederhana. Namun sesuatu yang sederhana bisa menjadi sesuatu yang berpengaruh dimasa yang akan datang.

    Menjadi ketua kelas merupakan pembelajaran sebagai pemimpin. Dan bagaimana cara kita memimpin akan mencerminkan bagaimana perilaku kita di lingkungan. Oleh karena itu kita perlu menimbang baik-baik untuk menjadi ketua kelas. Jangan asal mau dipilih tapi tidak bertanggungjawab.