Tolong kak.. pr.. Kerjakan dari nomor 1 sampai 4 yang di dalam tabel

Posted on

Tolong kak.. pr.. Kerjakan dari nomor 1 sampai 4 yang di dalam tabel

Tolong kak.. pr.. Kerjakan dari nomor 1 sampai 4 yang di dalam tabel

1. Sepeda motor (Jepang). Penggunaan: untuk mobilitas sehari-hari. Pengaruh: kini sepeda motor sangat vital untuk mobilitas dan transportasi di Indonesia.

2. Telepon genggam (Korea Selatan, Amerika Serikat, dll). Penggunaan: sarana komunikasi sehari-hari. Pengaruh: hampir semua orang memiliki telepon genggam, tanpa telepon genggam, komunikasi akan macet dan mengganggu banyak aspek kehidupan.

3. Laptop (Jepang, Korea Selatan, AS). Penggunaan: mengetik, mengolah data, menggambar, dll. Pengaruh: kegiatan ekonomi, bisnis, pendidikan, dll sangat bergantung pada laptop. Segala macam administrasi dikerjakan melalui laptop.

4. Flashdisk (Jepang, AS). Penggunaan: transfer data elektronik. Pengaruh: mempercepat proses komunikasi dan informasi.

5. Mesin ATM (AS). Penggunaan: sarana transaksi keuangan. Pengaruh: dengan ATM, transaksi keuangan menjadi lebih lancar dan praktis yang mempercepat proses kegiatan ekonomi.

6. LCD (Korea Selatan, AS). Penggunaan: sarana pendidikan. Pengaruh: dengan LCD, proses transfer ilmu dari guru dan murid menjadi lebih jelas, kini teknik mengajar lebih bervariasi seiring dengan perkembangan teknologi.

7. Bus (China, Jepang, Korea Selatan). Penggunaan: sarana transportasi massal. Pengaruh: untuk kota padat, misalnya Jakarta, penggunaan bus sangat diperlukan untuk mengurangi kemacetan.

8. Smartphone (AS, Korea Selatan). Penggunaan: sarana komunikasi dengan banyak fitur. Pengaruh: Smartphone bukan hanya untuk komunikasi, melainkan dengan berbagai fitur di dalamnya, mempermudah manusia dalam banyak bidang kehidupan.

9. Kartu perdana (Indonesia). Penggunaan: untuk koneksi internet. Pengaruh: internet kini menjadi bagian hidup keseharian banyak orang. Untuk dapat mengaksesnya, diperlukan provider yang menyediakan layanan internet.

10. Pesawat terbang (Rusia, AS). Penggunaan: sarana transportasi udara. Pengaruh: mobilitas kini menjadi semakin mudah dengan pesawat. Kehadiran pesawat otomatis mendongkrak kegiatan-kegiatan lain dalam banyak aspek kehidupan.