1. Permain tenis meja merupakan permainan yg menggunakan lapangan berupa =

Posted on

2. Menguasai variasi gerak kaki sangatlah penting karena =

Tlg jawab padat waktunya yyy

1. Permain tenis meja merupakan permainan yg menggunakan lapangan berupa =

Jawaban Terkonfirmasi

Lapangan standar yang dipergunakan dalam permainan tenis meja adalah lapangan yang khusus dibuat dengan bentuk seperti meja besar, dan dibubuhi net di tengah meja, sebagai daerah batas antara kedua pemain.

Penjelasan:

Tenis meja adalah permainan olahraga bola kecil, dimana permainan ini dilakukan diatas meja sebagai lapangannya, dalam permainan ada beberapa alat yang di butuhkan, seperti:

  1. Bad, bad biasanya terbuat dari bahan karet tebal, bad digunakan sebagai alat pemukul bola, agar bola dapat di kembalikan ke daerah pertahanan musuh.
  2. Bola, bola tenis terbiat dari plastik khusus berbahan tipis, dalam permainan tenis meja pemain yang dapat menjatuhkan bola di daerah musuh akan mencetak point angka, dan pemain yang mendapat point terbanyak akan memenangkan permainan
  3. Net, Net terbuat dari tali dan dirancang sedemikian rupa agar tidak dapat di tembus bola, net berfungsi sebagai pembatas antara daerah satu pemanain dan daerah pemain lainya,

Lapangan tenis meja memiliki ukuran standar yang telah ditetapkan oleh Table Tennis Federation (ITTF) sebagai federasi tenis meja dunia sebagai berikut:

  • Lebar : 152,5 cm
  • Panjang : 274 cm
  • Tinggi meja dari lapangan : 76 cm
  • Luas : 4,1785 m²Tebal meja : 3 cm
  • Panjang net : 783 cm

Dalam permainan tenis meja menguasai teknik gerakan kaki adlah suatu hal yang sangat penting, dengan melangkahkan kaki ke arah yang sesuai maka akan menempatkan tubuh di posisi yang sesuai juga, hal ini akan mempermudah jangkauan tangan ataupun ketepatan pukulan seperti yang diharapkan, selain itu pengausaan langkah kaki yang baik juga akan mempermudah penguasaan saat bermain tenis meja.

Pelajari Lebih Lanjut  

  1. Materi tentang : Jelaskan pengertian tenis meja : brainly.co.id/tugas/3560252
  2. Materi tentang : Sebutkan 4 teknik dasar permainan tenis meja? : brainly.co.id/tugas/7123842
  3. Materi tentang : Ukuran lapangan tenis meja : brainly.co.id/tugas/3224872

——————————–

Detail Jawaban

Kelas : VIII

Mapel : Penjaskes

Bab : 8

Kode : 8.22.11

Kata Kunci : Tenis meja, bola kecil, ukuran meja

Gambar Jawaban