Kesimpulan mengenai penyebab dan proses perubahan iklim​

Posted on

Kesimpulan mengenai penyebab dan proses perubahan iklim​

Jawaban:

Perubahan Iklim adalah perubahan signifikan kepada iklim, suhu udara dan curah hujan mulai dari dasawarsa sampai jutaan tahun. Perubahan iklim terjadi karena meningkatnya konsentrasi gas karbon dioksida dan gas-gas lainnya di atmosfer yang menyebabkan efek gas rumah kaca.

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

Perubahan iklim adalah terjadinya perubahan kondisi atmosfer, seperti suhu, cuaca yang menyebabkan suatu kondisi yang tidak menentu. Perubahan iklim juga dapat dikatakan sebagai, keadaan dimana temperatur di bumi mengalami kenaikan dan pergeseran musim. Aktivitas manusia merupakan penyebab utama terjadinya perubahan iklim.

Ada banyak kejadian yang dapat menyebabkan perubahan iklim. Penyebab-penyebab tersebut adalah :

1. Kehutanan

Dari tahun ke tahun luas hutan berkurang.

2. Pemanfaatan Energi Bahan Bakar Fosil

Penggunaan energi fosil seperti, minyak bumi, batu bara, dan gas alam dalam berbagai kegiatan akan memicu bertambahnya emisi GRK di atmosfer.

3. Pertanian dan Peternakan

Sektor peternakan berperan mengemisikan GRK, hal tersebut dikarenakan kotoran ternak yang membusuk akan melepaskan gas metana ke atmosfer. Sektor pertanian juga terhadap meningkatnya emisi GRK, khususnya gas metana (CH4) yang dihasilkan dari sawah yang tergenang.

4. Sampah

Diperkirakan 1 ton sampah padat menghasilkan sekitar 50 kg gas metana.

Penjelasan:

Semoga bermanfaat dan membantu