Jelaskan alasan yang menjadi penyebab adanya diskriminasi atau perbedaan perilaku di dalam masyarakat ​

Posted on

Jelaskan alasan yang menjadi penyebab adanya diskriminasi atau perbedaan perilaku di dalam masyarakat ​

Jawaban:

Sejarah Negeri Belanda adalah sejarah bangsa maritim yang tumbuh dan berkembang di daerah tanah rendah delta sungai yang bermuara ke Laut Utara di kawasan barat laut benua Eropa. Catatan sejarah Negeri Belanda bermula dengan kurun waktu empat abad manakalagahan, tiga suku terbesar dari rumpun bangsa Jermanik tampil menguasai daerah ini, yakni orang Frisia serta kawasan pesisir, orang Saksen Hilir di sebelah timur laut, dan orang Franka di sebelah selatan.

Pada Abad Pertengahan, wangsa Karoling berhasil wilayah kekuasaan mereka hingga mencakup hampir seluruh Belanda Kadipaten Lotharingia Hilir di dalam wilayah Kekaisaran Romawi Suci yang didirikan dan diperintah orang Franka. Selama beberapa abad, Negeri Belanda terbagi-bagi menjadi sejumlah swapraja feodal, antara lain Brabant, Holland, Zeeland, Friesland, garis perbatasan yang terus-menerus berubah. Belum ada wilayah kesatuan yang setara dengan wilayah negara Belanda sekarang ini.

Pada seluruh daerah Lotharingia Belanda kawasan yang sekarang menjadi wilayah Negeri Belanda, Belgia, Luksemburg, dan sebagian Prancis.

Raja-raja Spanyol yang beragama Katolik Protestan, yang menimbulkan perseteruan antarkelompok masyarakat di dua kawasan yang kini menjadi wilayah negara Holland di Negeri Belanda. Pemberontakan mengakibatkan swapraja Negeri Belanda Burgundia pecah menjadi Negeri Belanda Spanyol dan Perserikatan Provinsi-Provinsi. Negeri sebelah selatan Kristen Katolik dan menuturkan bahasa Prancis wilayah negara Belgia -Provinsi adalah wilayah di sebelah utara yang mayoritas warganya beragama Kristen Protestan dan hanya sedikit yang beragama Kristen Katolik penutur bahasa Belanda. Wilayah Perserikatan Provinsi-Provinsi inilah yang menjadi

Pada Zaman Keemasan Negeri Belanda yang mencapai puncaknya sekitar tahun 1667, terjadi perkembangan di bidang usaha dagang, berkembang menjadi Kompeni Belanda muncul