Rangkuman alat musik tradisional​

Posted on

Rangkuman alat musik tradisional​

Jawaban:

Alat musik tradisional adalah sebuah instrumen musik atau alat musik yang berkembang pada suatu daerah dan sudah berkembang secara turun temurun. Alat musik tradisional diciptakan pada daerah tertentu, sehingga alat musik satu wilayah dengan wilayah lainnya pasti berbeda.

Penjelasan:

#SEMOGA MEMBANTU DAN BERMANFAAT :)

Jawaban:

Musik tradisional adalah musik yang hidup di masyarakat secara turun temurun dan masih tetap dipertahankan sebagai sarana hiburan ataupun kegiatan keagamaan. Tiga hal yang saling memengaruhi di antaranya seniman, musik itu sendiri, dan masyarakat penikmatnya. Tiap persepsi antara pemikiran seniman dan masyarakat tentang usaha bersama dalam mengembangkan dan melestarikan seni musik tradisional dipersatukan, menjadikan musik tradisional sebagai perbendaharaan seni di masyarakat sehingga musik tradisional lebih menyentuh pada sektor komersial umum. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi peserta juga kepada masyarakat luas sehingga musik tradisional dapat berperan sebagai hiburan untuk menjalankan bisnis para pengusaha.

Musik Tradisional juga dikenal sebagai musik yang berkembang secara tradisional di kalangan suku-suku tertentu yang menggunakan bahasa daerah dan biasanya diiringi dengan alat musik tradisional. Salah satu contoh musik tradisional yaitu Jaipong (berasal dari Jawa Barat) dan Keroncong (berasal dari Jakarta).

Penjelasan:

Semoga Membantu Ya