Tulislah suatu teks deskripsi tentang objek perawisata atau fasilitas umum yang ada di tempat Tinggal anda perhatikan pula struktur dan kaidah kebahasaannya​

Posted on

Tulislah suatu teks deskripsi tentang objek perawisata atau fasilitas umum yang ada di tempat Tinggal anda perhatikan pula struktur dan kaidah kebahasaannya​

Judul : Pulau Komodo

Identifikasi:

Salah satu pulau yang terkenal di indonesia adalah Pulau Komodo. Pulau ini terkenal karena di dalamnya terdapat satu spesies hewan yang hampir punah yaitu komodo. Pulau ini letaknya sedikit terpencil dan perlu persiapan khusus untuk bisa mengunjungi pulau ini.

Deskripsi:

Pulau kecil 280 km persegi yang dikenal dengan nama Pulau Komodo terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores. Pulai ini terkenal dengan kadal raksasa yang dianggap jenis terakhir yang tersisa di dunia saat ini, komodo. Disebut “ora” oleh penduduk setempat, Komodo “Naga” (Varanus Komodoensis) sebenarnya adalah kadal monitor raksasa. Dengan panjang 3 sampai 4 meter, leluhurnya menjelajahi bumi sekitar setengah juta tahun yang lalu. Komodo hidup dari kambing, rusa, dan bahkan bangkai dari jenisnya sendiri.

Satu-satunya populasi manusia di pulau itu adalah di desa nelayan bernama Komodo yang melengkapi kambing pembibitan pendapatan mereka, yang digunakan untuk memberi makan kadal. Komodo telah dilindungi oleh hukum dan meskipun mereka dianggap tidak berbahaya disarankan untuk menjaga jarak. Pulau Komodo sekarang menjadi cagar alam rumah bagi sejumlah spesies burung langka, rusa, dan babi liar, yang juga menjadi mangsa kadal.

Kesimpulan:

Untuk melihat kadal raksasa ini di siang hari umpan harus diatur di pedalaman tempat pemandu lokal diperlukan. Laut di sekitar pulau menawarkan pemandangan kehidupan laut, perairan jernih, dan pantai berpasir putih. Satu-satunya akomodasi yang tersedia adalah penginapan sederhana di desa nelayan. Dianjurkan untuk membawa persediaan makanan. Pengunjung bisa pergi ke pulau ini antara bulan Oktober dan Desember dan pada bulan Juni atau bulan Maret. Pulau Komodo hanya dapat diakses dari laut. Terbang ke Labuan Bajo, dari sana sekitar 3-4 jam dengan kapal ke pulau.