susunlah program perbaikan yang yang pas buat kalian dalam melakukan passing bola voli apabila kalian belum bisa melakukan passing dengan benar !​

Posted on

susunlah program perbaikan yang yang pas buat kalian dalam melakukan passing bola voli apabila kalian belum bisa melakukan passing dengan benar !​

Cara melakukan passing atas dan passing bawah dalam permainan bola voli adalah passing atas dilakukan dengan mendorong bola menggunakan kedua tangan ketika bola berada diatas kepala. Sedangkan passing bawah dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan ketika bola sejajar dengan pinggul


Pembahasan

Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli adalah teknik passing. Teknik passing adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan menggunakan kedua tangan. Dalam permainan bola voli, teknik passing terdiri dari 2 jenis, yakni passing atas dan passing bawah. Berikut penjelasannya.


Passing atas


Passing atas adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan mendorong bola ketika bola berada di atas kepala. Cara melakukan passing atas adalah .


Awalan dilakukan dengan posisi badan menghadap arah datangnya bola.

Posisi kedua kaki dibuka selebar bahu dan kedua lutut sedikit di tekuk.

Posisi kedua tangan berada didepan dahi kepala dengan telapak tangan menghadap keatas dan jari-jari dibuka lebar.

Ketika bola berada diatas kepala, dan meyentuh jari-jari tangan, dorong bola hingga kedua siku tangan lurus dan diakhiri dengan gerakan lecutan oleh ibu jari dan jari telunjuk.

Passingg bawah


Passing bawah adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan mengayunkan kedua tangan dari bawah ke depan atas. Cara melakukan passing bawah adalah.


Posisi awal berdiri menghadap arah bola dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan kedua lutut sedikit ditekuk.

Posisi badan sedikit condong ke depan.

Posisi kedua tangan diluruskan dan dirapatkan ke depan bawah dengan kedua telapak tangan saling menindih dan mengunci.

Ketika bola sejajar dengan pinggang, ayunkan kedua tangan ke arah datangnya bola. Pastikan perkenaan bola tepat mengenai bagian atas pergelangan tangan.