Service dalam permaianan bola voli diartikan sebagai​

Posted on

Service dalam permaianan bola voli diartikan sebagai​

Jawaban Terkonfirmasi

Servis dalam permainan bola voli diartikan sebagai tandan untuk memulai pertandingan.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah salah satu olahraga yang populer di dunia. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli adalah teknik servis.

Teknik servis adalah gerakan memukul bola ke arah permainan lawan. Teknik servis juga digunakan sebagai tanda untuk memulai pertandingan. Dalam permainan bola voli, teknik servis dilakukan di awal pertandingan dan setiap terjadi penambahan poin bagi setiap regu. Dalam permainan bola voli, terknik servis terdiri dari dua jenis, yakni servis atas dan servis bawah. Berikut penjelasannya.

1. Servis atas.

Servis atas adalah gerakan memukul bola dengan cara melemparkan bola ke atas kemudian di ikuti gerakan melompat dan ayunan tangan untuk melakukan pukulan di udara. Servis atas dalam permainan bola voli terdiri dari tiga jenis, yakni tennis servis, floating servis, dan servis cekis.

2. Servis bawah.

Servis bawah adalah gerakan memukul bola dengan cara mengayunkan tangan dari bawah ke depan atas. Pukulan yang digunakan dilakukan dengan menggenggam maupaun dengan telapak tangan terbuka.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang teknik dasar dalam permainan bola voli brainly.co.id/tugas/6682408

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: teknik servis, permainan bola voli

Servis Bola Voli adalah sebuah tindakan awal untuk memulai suatu permainan dalam bola voli.