Otot yang bekerja saat kita meliukan badan ke kiri adalah​

Posted on

Otot yang bekerja saat kita meliukan badan ke kiri adalah​

Soal :

Otot yang bekerja saat kita meliukan badan ke kiri adalah​

Jawaban :

Otot pinggul

Pembahasan :

Gerakan meliukkan badan adalah gerakan yang dilakukan dengan mengoperasikan posisi tubuh bagian pinggul. Gerakan meliukkan badan merupakan salah satu gerak non lokomotor. Gerak non lokomotor adalah gerakan yang dilakukan tanpa menggunakan alat bantu.

Gerakan meliukkan badan dapat dilakukan dengan posisi badan berdiri maupun duduk. Gerakan meliukkan badan sangat bermanfaat dan berguna untuk melatih otot pinggul manusia. Selain itu, terdapat beberapa manfaat yang ditimbulkan dari gerakan meliukkan badan, diantaranya adalah.

  • Meregangkan otot-otot tubuh
  • Meningkatkan kelenturan tubuh
  • Menjaga keseimbangan tubuh
  • Mencegah penyakit pinggul.

Cara melakukan gerakan meliukkan badan dengan sikap berdiri adalah.

  1. Awalan dilakukan dengan posisi badan berdiri tegap. Posisi kedua kaki dibuka selebar bahu dan kedua tangan memedang pinggul.
  2. Kemudian putar pinggul searah dengan jarum jam. Lakukan beberapa putaran.
  3. Kemudian putar pinggul dengan berlawanan arah jarum jam.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang cara melakukan gerakan meliukkan badan ke depan brainly.co.id/tugas/17181375
  2. Materi tentang kegiatan yang dilakukan sebelum melakukan gerakan meliukkan tubuh brainly.co.id/tugas/22125821

Detail jawaban

Kelas : SMP 1

Mapel : PJOK

Bab : Bab 5

Kode : 7.22.5

– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

Semoga membantuu… Jadikan tercerdas yaaa

Jangan lupa LOVE dan 5 BINTANGNYA yaaa

#AyoSemangatBelajar

@sunartorichard

Ada banyak manffat dari meliukkan badan, baik itu manfaat bagi otot tubuh atau pun bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, manfaat tersebut diantaranya :

  • Meregangkan Otot-otot Sebelum Berolahraga
  • Mengurangi Cidera waktu Melakukan kegiatan Fisik
  • Melatih Otot Pinggul
  • Menjaga Kesehatan Otot Bahu
  • Membantu Menjaga keseimbangan Tubuh
  • Mengatasi problem Otot yg Kaku
  • Mencegah Penyakit Punggung
  • Membantu Menjaga Berat Badan
  • Solusi mudah Berolahraga

Penjelasan:

Meregangkan Otot-otot Sebelum Berolahraga

Bila Anda perhatikan seseorang atlet professional pasti melakukan proses peregangan terlebih dahulu sebelum berolahraga. Kebanyakan orang lebih memilih pribadi keintinya buat menghemat saat akan tetapi meregangkan otot sebelum olahraga sangatlah penting dilakukan sebab dapat mengurangi risiko cidera waktu berolahraga atau melakukan aktivitas fisik.

Mengurangi Cidera waktu Melakukan kegiatan Fisik

seperti yg sudah disebutkan pada poin pertama, walaupun terlihat simpel tapi gerakan meliukkan badan akan memaksa seluruh bagian tubuh mulai berasal kaki, pinggung, punggung, pundak hingga tangan untuk bergerak beserta. Proses meregangkan otot ini baik untuk melemaskan otot-otot sebagai akibatnya risiko cidera bisa dikurangi secara signifikan waktu hendak melakukan aktivitas fisik.

Melatih Otot Pinggul

Pinggul bagi laki-laki mungkin tidak terlalu menjadi perhatian primer tapi bagi wanita mempunyai pinggul yg ramping artinya sebuah body goal. Melakukan motilitas meliukkan badan sebagai bagian asal olahraga fisik yang dilakukan secara teratur bisa membantu melatih otot pinggul membuatnya terlihat ramping tetapi tetap kuat.

Menjaga Kesehatan Otot Bahu

Jika perempuan ingin memiliki pinggul yang ramping serta ideal maka kebanyakan pria ingin mempunyai dada yg bidang. Gerakan sesederhana meliukkan badan ternyata jua berdampak sangat positif terhadap kesehatan otot bahu. Melakukannya secara teratur bisa membantu Anda berhemat banyak ketika buat pergi ke gym sebab gerakan ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Menjaga Kelenturan Tubuh

Salah satu manfaat melakukan gerak meliukkan badan merupakan buat menjaga kelenturan tubuh. seseorang atlet atau penari perlu menjaga kelenturan tubuh mereka serta gerakan ini merupakan keliru satu gerakan wajib yang umumnya mereka lakukan sebelum berlatih.

Membantu Menjaga keseimbangan Tubuh

Bila Anda ingin selalu menjaga performa Anda maka lakukan gerakan meliukkan badan secara teratur setiap hari dapat membantu Anda menjaga keseimbangan tubuh. Tubuh yang bergerak seimbang membuat Anda terlihat selalu menarik.

Mengatasi problem Otot yg Kaku

Otot kaku mampu terjadi ketika Anda terlalu lelah tetapi kurang berolahraga dengan alasan tidak memiliki poly waktu. saat Anda merasa penat pada tempat kerja cobalah luangkan beberapa mnt buat melakukan gerak meliukkan badan untuk mengurangi otot kaku.

Mencegah Penyakit Punggung

Penyakit punggu bisa saja terjadi di siapa saja tetapi kebanyakan penyakit ini menyerang mereka yg poly duduk akan tetapi kurang berolahraga. Cobalah lakukan motilitas meliukkan badan secara rutin buat mencegah penyakit punggung terutama bagi Anda para pekerja kantoran yg menghabiskan poly waktu pada belakang meja.

Membantu Menjaga Berat Badan

Punya persoalan berat badan? penyelesaiannya memang berolahraga dan makan-kuliner sehat dan bergizi. namun tahukan Anda bahwa berolahraga ringan seperti melakukan motilitas meliukkan badan juga bisa membantu menjaga berat badan Anda tetap ideal.

Solusi mudah Berolahraga

motilitas meliukkan badan sangat simpel dilakukan, tidak memerlukan banyak waktu dan mampu dilakukan dimana saja. Jadi tak ada alasan lagi tak punya waktu berolahraga.

Pelajari Lebih Lanjut  

  1. Materi tentang : Bagaimana caranya melakukan gerakan meliukkan badan ke depan : brainly.co.id/tugas/17181375
  2. Materi tentang : Sebutkan dua cara sebuah gerak meliukkan tubuh! : brainly.co.id/tugas/16677526
  3. Materi tentang : Manfaat gerakan meliukan badan adalah : brainly.co.id/tugas/6233947

——————————–

Detail Jawaban

Kelas : IV

Mapel : Penjaskes

Bab : 4

Kode : 4.22.4

Kata Kunci : Meliuk, kesehatan, manfaat