Reaksi apa yang terjadi pada ion karbonium dan ion karbena​

Posted on

Reaksi apa yang terjadi pada ion karbonium dan ion karbena​

Jawaban Terkonfirmasi

Reaksi ion karbonium yang ditunjukkan yaitu

1. reaksi n-basa eksternal, hidrasi dikatalisis melalui isobitilena. Reaksi ini ada pasangan yang tida di gunakan secara bersama (tidak tahan) pada atom oksigen melalui molekul udara.

2. Reaksi dengan basa luar, alkilasi benzena bertindak sebagai molekul donor, bersama elektron disumbangkan dari sistem-pi dari cincin benzena.

3. Reaksi dengan basis sigma eksternal, pengiriman hidrida dimana pasangan elektron berasal dari sigma karbon-hidrogen dalan isobotuna.

4. Reaksi dengan basis n internal, reaksi siklisasi, dengan pasangan elektron tidak mendukung atom oksigen bekerja sebagai donor.

5. Reaksi dengan basa pi internal, siklisasi yang dikatalisasi asam agar membentuk ion, bersamaan dengan elektron donor yang berasal dari elektron pi dari sistem jenuh.

6. Reaksi dengan basa sigra internal. katalisasi asam penataan ulang alkohol neopentil, pasangan elektron yang berasal dari sigma karbon internal.

Reaksi ion karbena, penyisipan ke dalam satuan C-H, reaksi CH2 bersama metana memperoleh etana dengan propona memperolah n-butana dan isobutana.

Pembahasan

karbonium adalah entitas kekurangan elektron, beraksi bersama molekul donor elektron, yang disebut inukleofil.

Ion karbena adalah molekul yang emiki kandungan atom karbon netral dengan valensi, dua elektron valensi tidak bisa di bagi.

Pelajari lebih lanjut

Sifat ion karbonium

brainly.co.id/tugas/5027738

Ciri-ciri senyawa ion

brainly.co.id/tugas/28959239

#BelajarBersamaBrainly