Apakah ganja buruk bagi kita?

Posted on

Apakah ganja buruk bagi kita?

Jawaban:

beberapa daerah di Indonesia terkenal menggunakan sedikit ganja sebagai bumbu tambahan pada masakan tradisional mereka. Efek ganja memiliki dampak yang luas bagi tubuh. Namun, memengaruhi kesehatan tubuh dan pikiran jika terus-terusan dikonsumsi dalam jangka panjang.

Berikut ini beberapa efek negatif ganja bagi tubuh:

  • Otak. Saat kamu menggunakan ganja terlalu banyak, maka ini akan mengganggu kemampuanmu dalam berpikir. Kamu juga bisa mengalami kehilangan memori, hingga terhambatnya fungsi otak. Hal ini dibuktikan adanya perubahan struktur tertentu pada otak jika kamu menggunakan ganja dalam jangka panjang.
  • Paru-Paru. Faktanya, kandungan tar pada ganja hampir tiga kali lipat lebih tinggi dari tar tembakau dalam rokok. Asap yang dihasilkan dari pembakaran ganja juga memiliki kandungan zat penyebab kanker jauh lebih tinggi dari asap rokok biasa. Akibatnya, risiko kanker paru-paru bisa semakin tinggi, terutama jika pemakaian ganja dalam waktu lama.
  • Kesehatan Mental. Penggunaan ganja yang berlebihan juga bisa mengganggu kesehatan mental. Misalnya, menyebabkan kambuhnya gejala psikosis pada mereka yang mengidap skizofrenia. Tidak hanya itu, ganja membuat seseorang mengalami halusinasi, delusi, meningkatkan rasa cemas, dan serangan panik. Penggunaan ganja dalam jangka panjang juga membuat seseorang sulit tidur, mengalami perubahan suasana hati, dan berkurangnya nafsu makan.

semoga membantu.

jangan lupa follow, beri spam like, dan jadikan jawaban terbaik ^^