Nilai nilai apa yang mampu kita petik dari proses terbentuknya pulau pulau di kepulauan indonesia?

Posted on

Nilai nilai apa yang mampu kita petik dari proses terbentuknya pulau pulau di kepulauan indonesia?

Menurut saya..

– nilai lingkungan: adanya peningkatan permukaan air laut saat itu, karena perubahan suhu bumi yang cukup drastis bisa mengakitbatkan perubahan struktur pulau-pulau. Hal itu juga terjadi saat ini karena pengaruh kerusakan lingkungan, sehingga perlu dijaga kelestariannya.

– nilai historis: proses terbentuknya pulau-pulau tersebut karena berbagai peristiwa alam di masa lampau harus dipelajari agar dapat memaksimalkan potensi dari pulau yang ada.

– nilai geologis: proses terbentuknya pulau di nusantara yang disebabkan oleh pergerakan lempeng yang bisa mengakibatkan gempa bumi serta fakta bahwa kepulauan nusantara terletak dibawah sumber magma dalam perut bumi yang menyebabkan terjadinya banyak terbentuknya gunung api memberi hikmah akan perlunya edukasi kepada masyarakat untuk dapat hidup berdampingan dengan bencana layaknya Jepang, sehingga mereka dapat beraktifitas dengan menyesuaikan fakta yang ada, mempelajari bagaimana bertahan dan menyelamatkan diri dari bencana, sekaligus membangun bangunan anti bencana.

Maaf kalau salah..
semoga membantu^^