Artikan klub sepak bola Indonesia​

Posted on

Artikan klub sepak bola Indonesia​

Jawaban:

semoga membantu

Penjelasan:

Julukan yang ditampilkan untuk klub sepakbola memang berbagai jenisnya, ada yang bersandarkan ke warna kebesaran seragam yang digunakan untuk istilah lain yang kelihatan sangar seperti Setan hingga Gudang Peluru. Semua julukan seakan menjadi identitas yang tidak dapat memilih dari perjalanan klub dan menjadi kebanggaan bagi para suporter atau pendukung klub tersebut. Tidak hanya di Eropa yang memang menarik kompetisinya, rata-rata semua klub di Amerika Latin hingga Asia Tenggara pun memiliki julukan masing-masing.

Publik sepakbola dunia meminta para penggemar klub-klub besar di Eropa tentu saja sangat mengenal dan menyukai julukan-julukan yang dialamatkan untuk klub kesayangan mereka tersebut. Di Liga Primer Inggris 'The Reds' untuk klub Liverpool, lalu 'The Red Devils' atau Setan Merah milik Man U, kemudian 'The Blues' nya Chelsea serta 'The Gunners' punyanya Arsenal. Sedang di La Liga, "Los Blancos 'atau" Los Merengues' menjadi julukan punya Real Madrid, 'Blaugrana' untuk Barcelona dan beberapa julukan lainnya untuk klub-klub lain termasuk 'FC Hollywood' milik Bayern Muenchen.

Bergerak diklub-klub di Asia Tenggara, pastinya mereka juga menggunakan julukan tertentu sebagai identitas mereka. Diharapkan dari Liga Super Malaysia yakni Klub Andik Vermansyah yaitu Selangor FC yang menjadikan 'The Reds Giants' atau Gergaji Merah sebagai julukannya sebagai juara MSL dan Piala AFC 2015, Johor Darul Takzim memakai julukan 'The Southern Tigers' atau harimau dari Selatan. Sementara di Thailand adalah juara bertahan TPL 2015, Buriram United menggunakan istilah 'The Thunder Castles' sebagai julukan untuk mereka dan yang lebih mantap lagi juara V liga 2015, Becamez Binh Duong FC dengan julukannya 'Chelsea of VIETNAM'.

Lalu bagaimana dengan julukan bagi klub-klub di Indonesia? Klub-klub di Indonesia yang bermain di ISL, Divisi Utama hingga Divisi bawahnya memiliki julukan yang diterbitkan pada perjalanan klub sebagaimana pada identitas yang melekat didaerah tersebut. Malah ada klub Indonesia yang menggunakan istilah untuk membuat julukan untuk klub mereka seperti Villa 2000 yang menjadikan 'ORANG HITAM' sebagai julukan untuk mereka.

klub di dalamnya:

Persipura Jayapura (MUTIARA HITAM), Persijap Jepara (LASKAR KALINYAMAT), Persiraja Banda Aceh (LANTAK LAJU), Persipur Purwodadi (LASKAR PETIR), Persis Solo (LASKAR SAMBER NYAWA), Perwangi Banyuwangi (PSC Cilacap) LASKAR NUSAKAMBANGAN), Persekap Kota Pasuruan (THE LASSER), Cilegon United FC (ARMY BAJA), Persigubin Gunung Bintang (BINTANG PAGI), Villa 2000 FC (ORANGE HITAM), Persbul Buol (LASKAR POGOPUL), Persbo Bondowoso (LASKAR) GERBONG MAUT), PS Bangka (LASKAR TIMAH PANAS), Madiun Putra (KEKUATAN BIRU), PSBK Blitar (LASKAR PETA), PS Bengkulu (LASKAR TOBO KITO), Yahukimo FC (BADAI PEGUNUNGAN SELATAN).

-semoga bermanfaat

-tandai sebagai jawaban terbaik ya !