1. Apa sing njalari Prabu Kresna lan Pendhawa padha rembugan

Posted on

bareng. golét cara kanggo ngalahna Ngastina?
Wangsulan =​

1. Apa sing njalari Prabu Kresna lan Pendhawa padha rembugan

Jawaban Terkonfirmasi

Sing njalari Prabu Kresna dan Pandawa padha rembugan ngatur strategi ngalahne Ngastinapura yaiku amarga senopatine Pandawa sing jenenge Resi Seta mati.

Pembahasan

Perang dari keluarga Bharata atau Baratayudha adalah puncak dari perseteruan yang terjadi antara Pandawa dan Kurawa. Semua ini bermula karena pihak Kurawa yang berambisi untuk menguasai Astinapura secara penuh kemudian melakukan segala cara untuk menyingkirkan Pandawa yang sebenarnya merupakan saudara mereka. Semua usaha tersebut sebenarnya menemui kegagalan sampai hari terjadinya perang Baratayudha di padang Kurusetra yang berlangsung selama kurang lebih 18 hari. Perang ini merupakan puncak dari kisah dongen Mahabharata, yaitu sebuah dongeng cerita pewayangan yang terkenal dari India.

Pemicu dari perang Baratayudha ini terjadi ketika pihak Pandawa kalah dalam permainan dadu yang membuat Kerajaan Amarta diambil alih oleh pihak Kurawa dan Pandawa selanjutnya menjalani hukuman dengan cara diasingkan di Hutan Kamiyaka kurang lebih selama 12 tahun lamanya, dan setahun kemudian penyamaran sebagai rakyat jelata di wilayah Kerajaan Wirata. Setelah masa hukuman tersebut berakhir, Kurawa tetap tidak mau untuk menyerahkan kembali wilayah Amarta walaupun Pandawa hanya menuntut bagiannya saja sebanyak lima wilayah di desa.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang perang baratayuda pada link

brainly.co.id/tugas/1123922

Materi penjelasan tentang Pandawa lan Kurawa pada link

brainly.co.id/tugas/10610900

Detil Jawaban

Kelas     : SD/SMP

Mapel    :Bahasa daerah

Bab        : –

Kode      : –

#AyoBelajar