Sebutkan 5 cara berterima kasih krpada tuhan​

Posted on

Sebutkan 5 cara berterima kasih krpada tuhan​

Jawaban:

Cara bersyukur kepada Allah:

1. Ada dikalangan masyarakat hanya menyimpan rasa syukur di dalam hati dan banyak juga yang mengungkapkan rasa syukur dengan lidah apabila mendapat sesuatu yang dihajati. Namun, tidak banyak yang mengungkapkan rasa syukur dengan cara tindakan dan perbuatan. Kebanyakan dari mereka tidak mengetahui atau kurang menyadari bahwa konsep syukur yang paling utama ialah melalui perbuatan.

2. Cara bersyukur dengan perbuatan bermaksud menggunakan semua nikmat anugerah Allah untuk melakukan dan meningkatkan ketaatan kepadaNya dan menjauhkan diri dari melakukan perbuatan maksiat dan kemungkaran.

3. Jika nikmat yang diperolehi itu berbentuk harta benda seperti uang dan sebagainya, maka cara bersyukur hendaklah diterjemahkan dengan menggunakannya pada hal hal yang diredhai Allah seperti membantu golongan fakir miskin, anak yatim piatu, dan menyumbang ke arah perjuangan menegakkan ajaran islam.

4. Sementara nikmat berupa ilmu pengetahuan hendaklah diamalkan dan diajarkan kepada orang lain. Dan nikmat berbentuk pangkat atau kedudukan hendaklah digunakan untuk membangunkan kegiatan kebajikan dan mencegah kemungkaran. Dengan demikian, akan sempurnalah konsep syukur itu.

5. Memuji-muji kebesaran Allah.