Elemen elemen microsoft publisher

Posted on

Elemen elemen microsoft publisher

Jawaban Terkonfirmasi

Elemen-elemen yang terdapat pada Microsoft Publisher adalah sebagai berikut :

  1. Office Button. Digunakan untuk menampilkan menu-menu yang berhubungan dengan dokumen misalnya new, open, save, print, dll.
  2. Quick Access Toolbar. Bagian yang berisi ikon-ikon yang digunakan untuk mengakses sebuah perintah lebih cepat.
  3. Tab Menu. Bagian yang berisi menu-menu yang berhubungan dengan perintah untuk mengolah dokumen. Menu-menu tersebut adalah File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Arrange, dan Table.
  4. Title Bar. Bagian yang menampilkan nama sebuah dokumen, terdapat pada bagian teratas jendela Microsoft Publisher.
  5. Ribbon. Bagian yang berisi perintah-perintah sebuah menu yang munculnya berbeda-beda sesuai dengan menu yang dipilih.  
  6. Format Publication. Bagian yang menampilkan pilihan-pilihan pemformatan publisher, seperti Page Option, Color Scheme, Font Scheme dan lain-lain.
  7. Horizontal Scroll Bar. Bagian yang digunakan untuk menggeser layar ke atas atau bawah.

Pembahasan  

Microsoft Publisher merupakan salah satu program aplikasi dalam Microsoft Office yang digunakan untuk membantu kegiatan desktop publishing. Contoh dari hasil desktop publishing diantaranya koran, brosur, katalog, majalah, poster, kartu ucapan, kalender, mading dan sebagainya.  

Mengapa lebih baik menggunakan Microsoft Publisher daripada Microsoft Word atau PowerPoint dalam membuat majalah, brosur, poster, dan lain-lain?  

Karena fitur yang disediakan Microsoft Publisher lebih lengkap untuk membantu dan memudahkan dalam kegiatan desktop publishing dibandingkan Microsoft word atau powerpoint. Misalnya tersedianya berbagai macam template, kita hanya tinggal memilih kemudian mengedit sesuai keinginan.

Kelebihan Microsoft Publisher diantaranya dapat membuat karya desktop publishing dengan mudah, adanya berbagai macam template dan efek untuk mengedit gambar, hasil karya dapat disimpan dan dicetak ke dalam berbagai format, dapat dikirim melalui email atau diconvert menjadi HTML, karya dapat langsung dibuat dan disimpan di online storage dan dapat diakses kapanpun, dimanapun. Namun terdapat juga kekurangan dari Microsoft Publisher yaitu  tidak bisa mendapatkannya secara gratis, jika dapat gratis berarti produk bajakan.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang Menu Home pada Microsoft Word brainly.co.id/tugas/3896513

—————————–    

Detil jawaban

Kelas: IX SMP  

Mapel: TIK

Bab: Mengenal Microsoft Publisher

Kode:

Kata Kunci: Elemen-elemen, Microsoft Publisher, Microsoft Office