Sebutkan yang kalian ketahui tentang pembagian pembagian dalam SIMD…

Posted on

Sebutkan yang kalian ketahui tentang pembagian pembagian dalam SIMD…

Jawaban:

Exclusive-Read, Exclusive-Write (EREW) SM SIMD.

Concurent-Read, Exclusive-Write (CREW) SM SIMD.

Exclusive-Read, Concurrent-Write (ERCW) SM SIMD.

Semoga membantu! Jadikan jawaban tercerdas ya!

khasamida!

Jawaban:

SIMD adalah singkatan dari Single Instruction Multiple Data. SIMD adalah sebuah istilah dalm sistem komputasi yang merujuk pada sekumpuylan data operasi yang digunakn untuk menangani sejumlh data yang sangat banya dan paralel secara efisien.

Contoh : operasi mengubah brightness sebuah gambar.

Setiap pixel dari sebuah gambar 24-bit berisi tiga buah nilai berukuran 8-bit brightness dari porsi warna merah (red), hijau (green), dan biru (blue). Untuk melakukan perubahan brightness, nilai R (red), G (green), dan B (blue) akan dibaca dari memori, dan sebuah nilai baru ditambahkan (atau dikurangkan) terhadap nilai-nilai R, G, B tersebut dan nilai akhirnya akan dikembalikan (ditulis kembali) ke memori.

Penjelasan:

Beberapa istilah lain dari sitem komputasi yaitu:

>> Single Instruction Single Data Stream (SISD), yaitu sebuah komputer yang tidak memiliki cara untuk melakukan paralelisasi terhadap instruksi atau data. Contoh mesin SISD adalah PC tradisional atau mainframe yang tua.

>> Multiple Instruction Single Data Sream (MISD), yaitu sebuah komputer yang dapat melakukan banyak instruksi terhadap satu aliran data. Komputer ini, tidak memiliki contoh, karena meski pernah dibuat, hal itu dibuat sebagai purwarupa (prototipe), dan tidak pernah dirilis secara massal.

>> Single Instruction Multiple Data Stream (SIMD), yaitu sebuah komputer yang mampu memproses banyak aliran data dengan hanya satu instruksi, sehingga operasi yang dilakukan adalah operasi paralel. Contoh dari SIMD adalah prosesor larik (array processor), atau GPU.

>> Multiple Instruction Multiple Data stream (MIMD), yaitu sebuah komputer yang memiliki beberapa prosesor yang bersifat otonomus yang mampu melakukan instruksi yang berbeda pada data yang berbeda.