Makanan ikan mujair burung pipit, katakan

Posted on

Makanan ikan mujair burung pipit, katakan

Makanan Ikan Mujair

Pelet Ikan – Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis makanan ikan mujai satu ini. Jenis pelet ikan mujair sangatlah banyak, tergantung harga dan kualitasnya. Semakin mahal pelet ikan mujair maka akan membuat kualitanya semakin baik. Biasaya para pembudidaya ikan mujair membeli pelet dalam ukuran karung agar harganya lebih murah. Makanan ikan mujair jenis ini juga harus mengandung protein dan karbohidrat tinggi agar ikan mujair cepat tumbuh besar.

Lumut – Selain digunakan para pembudidaya ikan mujair untuk pakan, lumut juga banyak digunakan oleh para penghobi mancing di Indonesia. Ini karena lumut sangat disukai dan merupakan makan alami ikan mujair. Biasanya para pembudidaya ikan mujair tidak perlu mencari lumut untuk makanan ikan mujair mereka. Ini karena lumut bisanya sudah banyak tumbuh di kolam-kolam.

Kangkung – Kangkung merupakan salah satu makanan ikan mujair biar cepat besar karena mengandung banyak gizi. Kangkung juga bisa menjadi makanan alternatif dan tambahan untuk ikan mujair karena memiliki harga murah dan mudah untuk didapatkan.

Dedak – Untuk jenis makanan ikan mujair ini diperuntukan untuk anakan ikan. Ini karena dedak mengandung banyak karbohidrat yang baik untuk mempercepat pertumbuhan ikan mujair anakan. Harga dedak yang murah juga menjadi salah satu alasannya. Cacaing Tanah – Selain untuk umpan memancing, cacing juga sangat baik untuk makanan ikan mujair agar cepat tumbuh besar. Ini karean cacing banyak mengandung lemak dan protein yang sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan ikan mujair.

Daun Talas – Talas juga merupakan makanan alami dan alternatif untuk ikan mujair. Ikan mujair dialam liar lebih memilih untuk memakan dedaunan dari pada memakan hewan yang berukuran lebih kecil dari tubuhnya.

Artemia – Artemia juga merupakan makanan ikan mujair yang berguna untuk mempercepat pertumbuhan ikan. Jenis makanan ikan mujair satu ini diperuntukan untuk bibit ikan mujair karena ukurannya yang super kecil dan mengandung banyak protein.

Cacing Sutra – Sama halnya dengan artemia, cacing sutra juga sangat baik untuk makanan ikan mujair anakan. Ini karena ukuran cacing sutra yang kecil dan sesuai dengan mulut ikan mujair kecil.

Nasi – Untuk anda yang biasanya menyisakan nasi pada saat makan, jangan buang nasi itu secara sia-sia. Berikan saja nasi untuk makanan ikan mujair. Ini karena nasi banyak mengandung karbohidrat yang tinggi.

makanan burung pipit

Pemberian Makanan Pada Burung pipit. Kebanyakan dari pipit liar makanan utamanya adalah biji-bijian padi, tetapi di dalam kandang mereka dapat menyesuaikan pada beberapa variasi millet dan bijian kenari.