1. Buatlah teks Pidato Persuasif yang bertema ” Bangkitlah Indonesiaku dari Pandemi Covid 19 “.

Posted on

2. Susunan pidato
a. Salam Pembuka
b. Pembukaan.
c. Isi
d. Penutup
e. Salam penutup.​

1. Buatlah teks Pidato Persuasif yang bertema ” Bangkitlah Indonesiaku dari Pandemi Covid 19 “.

Jawaban:

Bangkitlah Indonesiaku dari Covid-19

Assalamualaikum wr wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa yang senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua sehingga sehingga kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat walafiat. Yang kedua tidak lupa shalawat dan salam yang senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad Saw yang kita nantikan syafaatnya diakhir hari nanti.

Sebelum saya membahasnya lebih jauh saya ingin mengingatkan anda tentang kejadian pandemi covid-19 ini sampai lebih dari satu tahun telah banyak menewaskan lebih dari ribuan orang. Alhamdulillah untuk kita yang tidak pernah terdampar covid-19 ini, dan Alhamdulillah pula kepada semua yang telah memperjuangkan hidupnya agar kembali sehat dari dampak nya covid-19. Sesuai dengan judulnya saya mengingatkan untuk kita semua agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan jangan menyepelekan penyakit. Kali ini pemerintah telah telah mengeluarkan suntik vaksinasi covid-19, maka kita sebagai rakyat wajib mengikuti aturan pemerintah , apalagi pemerintah telah menyelenggarakan nya secara gratis demi kesehatan dan keselamatan kita semua. Marilah kita bangkit dari pandemi ini, marilah kita tetap menjaga protokol kesehatan.

Sekian dari pidato saya kali ini semoga bisa mewujudkan impian yang lebih baik. Bila ada kesalahan kekurangan atau kelebihan kata mohon dimaafkan, sekian terima kasih

Wassalamu'alaikum wr wb

maaf klo ada kekurangan saya masih pemula