Gerak keseimbangan yang dilakukan tanpa berpindah tempat disebut keseimbangan

Posted on

A. statis B. Dinamis
C. Manipulatif D. Spekulatif

Gerak keseimbangan yang dilakukan tanpa berpindah tempat disebut keseimbangan

Jawaban Terkonfirmasi

Salah satu komponen dalam kebugaran jasmani yang perlu diperhatikan adalah tentang keeimbangan. Gerakan keseimbangan yang dilakukan tanpa berpindah dari tempat disebut keseimbangan (A) Statis.

Pembahasan

Berikut di bawah ini adalah penjelasan jawaban dari soal pilihan ganda tentang gerakan keseimbangan yang dilakukan tanpa berpindah dari tempat disebut keseimbangan:

  • Opsi jawaban A yaitu statis merupakan jawaban yang benar karena pengertian dari gerakan statis adalah suatu gerakan yang dilakukan tanpa berpindah tempat sehingga gerakan tersebut biasanya hanya berupa gerakan yang minim melibatkan luasnya persendian melainkan kepada kelentukan otot.
  • Opsi jawaban B yaitu dinamis merupakan jawaban yang salah karena dari soal di atas sudah cukup menekankan bahwa yang dibutuhkan adalah gerakan keseimbangan yang dilakukan tanpa memindahkan posisi tubuh sehingga pengertian yang sesuai adalah gerakan keseimbangan statis.
  • Opsi jawaban C yaitu manipulatif merupakan jawaban yang salah karena dari soal di atas sudah cukup menekankan bahwa yang dibutuhkan adalah gerakan keseimbangan yang dilakukan tanpa memindahkan posisi tubuh sehingga pengertian yang sesuai adalah gerakan keseimbangan statis.
  • Opsi jawaban D yaitu spekulatif merupakan jawaban yang salah karena dari soal di atas sudah cukup menekankan bahwa yang dibutuhkan adalah gerakan keseimbangan yang dilakukan tanpa memindahkan posisi tubuh sehingga pengertian yang sesuai adalah gerakan keseimbangan statis.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang  Coba sebutkan tiga bentuk latihan keseimbangan dalam kebugaran jasmani brainly.co.id/tugas/15752090
  2. Materi tentang Sebutkan tiga (3) contoh gerak latihan keseimbangan brainly.co.id/tugas/29463180
  3. Materi tentang 3 gerakan kelenturan brainly.co.id/tugas/3821846

Detail jawaban

Kelas:  2

Mapel:  Penjaskes

Bab:  Bab 2 – Latihan Dasar Kebugaran Jasmani

Kode:  2.22.2

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3