Sebutkan dampak positif,negatif, dan solusinya terhadap penggunaan hp/tv dalam bidang model (cara berpakaian, pergaulan, dll) di zaman milenium ini!!

Posted on

Sebutkan dampak positif,negatif, dan solusinya terhadap penggunaan hp/tv dalam bidang model (cara berpakaian, pergaulan, dll) di zaman milenium ini!!

Positif : mengetahui perkembangan zaman
negatif : masuknya budaya asing yg tidak sesuai dengan buadaya kita melalui iklan d televisi

》Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Media Elektronik bagi Perkembangan Zaman

Media elektronik seperti ponsel dan televisi merupakan cerminan bahwa kita sekarang berada di era yang maju atau disebut globalisasi.

Berikut ini dampak negatif dan positif penggunaan ponsel dan televisi dalam bidang pergaulan dan cara berpakaian :

Dampak Negatif

》Ketika anak-anak muda menonton suatu siaran televisi yang menampilkan beberapa tokoh dengan gaya busana yang minim dan kebarat-baratan, mereka akan mengikuti hal tersebut sebab mereka berpikir bahwa gaya busana yang ditampilkan tokoh tersebut keren dan sangat kekinian. Tak jarang sekarang banyak anak-anak muda yang terpengaruh gaya busana Barat yang terkesan kurang sopan dan tidak mengindahkan gaya busana ketimuran sebagaimana ciri khas negara kita, yang masuk dalam kategori negara dengan penganut agama Islam terbanyak.

Dampak Positif

》Ponsel dan televisi merupakan media yang pengaruhnya paling banyak dalam tata kebusanaan, terutama bagi masyarakat Indonesia. Ajang-ajang bergengsi di dalam maupun luar negeri dalam bidang fashion telah menjamur dan kini menjadi suatu trend kekinian yang wajib diikuti perkembangan arusnya. Tak jarang desainer-desainer muda berbakat kini telah mengharumkan nama Indonesia ke ranah internasional dengan menciptakan inovasi perkembangan busana diikuti dengan generasi muda yang mengapresiasi hasil kerja mereka. Hal ini membuktikan bahwa selain memiliki dampak negatif, ponsel dan televisi juga memiliki dampak positif.