Pemain yang bertugas mengumpan bola kepada pemukul adalah

Posted on

A. Pemukul
B. Pelempar
C. Penjaga
D. Pelambung ​

Pemain yang bertugas mengumpan bola kepada pemukul adalah

Jawaban Terkonfirmasi

pada permainan kasti pemain yang memiliki tugas untuk mengumpan atau memberikan bola kepada pemukul adalah pelempar, yang mana pelempar sendiri harus memberikan bola sesuai dengan keinginan pemukul. sehingga jawaban yang benar untuk pertanyaan ini ialah B. Pelempar.

Pembahasan

permainan kasti merupakan salah satu permainan yang cukup populer pada masa sekarang ini, yang mana permainan ini sendiri dikategorikan ke dalam permainan bola kecil. permainan kasti sendiri di mainkan secara beregu dan terdapat dua regu dalam permainan kasti yang terdiri dari regu penjaga dan regu pemukul, yang mana regu pemukul sendiri memiliki tugas atau tujuan untuk mencari nilai sebanyak- banyaknya dengan memukul bola dan dapat kembali ke ruang bebas dengan selamat sehingga mendapatkan nilai atau poin. sedangkan regu penjaga memiliki tugas untuk berusaha secepat mungkin untuk dapat mematikan lawan. tiap regu pada permainan kasti sendiri terdiri dari 12 orang pemain. permainan bola kasti sendiri memiliki beberapa teknik dasar yang harus di kuasai, yang mana di antaranya ialah ;

  • Teknik memegang bola
  • Teknik melempar bola
  • Teknik menangkap bola
  • Teknik memukul bola
  • Teknik Berlari

permainan bola kasti sendiri memerlukan beberapa peralatan, yang mana di antaranya ialah ;

  • Tiang hinggap
  • Bola
  • Tongkat pemukul
  • Nomor dada

permainan kasti sendiri hampir sama dengan permainan softball yang mana juga merupakan permainan bola kecil yang di mainkan secara beregu, akan tetapi terdapat beberapa perbedaan antara permainan kasti dengan permainan sofball, di antaranya ialah ukuran bola yang di mainkan pada permainan softball lebih besar jika di bandingkan dengan ukuran bola pada permainan kasti dan juga pada berat bola yang di mainkan. pada permainan softball sendiri ukuran bola yang di mainkan memiliki diameter sekitar 11,88 inci hingga 12,13 inci atau sekitar 30 cm. sedangkan pada permainan kasti ukuran bola yang di gunakan ialah 9 inci hingga 9,25 inci atau sekitar 22 cm hingga 23 cm.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang cara regu pemukul mengumpulkan nilai pada permainan kasti brainly.co.id/tugas/31113869

Materi tentang peraturan dalam permainan kasti brainly.co.id/tugas/36564963

Materi tentang peraturan dalam permainan kasti brainly.co.id/tugas/33124928

Detail jawaban

Kelas : 4

Mapel : Penjaskes

Bab : 1 – Permainan Kasti

Kode soal : 4.22.1

#AyoBelajar

Jawaban:

B. Pelempar

Penjelasan:

Tosser atau pengumpan adalah orang yang bertugas untuk mengumpankan bola kepada rekan-rekannya dan mengatur jalannya permainan. Spiker bertugas untuk memukul bola agar jatuh di daerah pertahanan lawan.