Tuliskan 3 contoh bukti adanya Allah SWT​

Posted on

Tuliskan 3 contoh bukti adanya Allah SWT​

Jawaban Terkonfirmasi

Semua yang ada di alam semesta yaitu ini merupakan perwujudan hasil dari sebuah penciptaan Allah SWT. Tidak mungkin sesuatu yang ada, terjadi dengan sendirinya tanpa ada bantuan yang menciptakan. Maka dari itu akal yang mengharuskan sesuatu yang wajib ada dengan sendirinya.

Contoh bukti adanya Allah SWT:

1. Alam semesta

2. Makhluk hidup

3. ​Pergantian siang dan malam

Pembahasan

Ada banyak bukti tentang Allah SWT termasuk dukungan hidup, pasokan makanan dan minyak, mata pencaharian, pengelolaan manusia dan hewan di darat dan laut. Kemudian tanda cara melindungi atmosfer dari badai, meteorit, malapetaka, cara memperbaiki kerak bumi, dan lainnya.

Bukti lain dari keberadaan Allah sWT adalah menemukan sesuatu yang baru di alam. Seperti binatang yang tak terhitung jumlahnya, tumbuhan, buah-buahan, benda mati dan air dari segala usia.

Begitu pula dengan pergantian siang dan malam  serta pergantian musim. Ini karena pada siang dan musim panas makhluk-makhluk itu tetap hangat agar  tidak kedinginan, dan pada malam dan musim dingin mereka tidak terbakar. Musim gugur menyuburkan panen, dan musim hujan menjadikan tanah, padang rumput, dan buah-buahan subur bagi semua makhluk hidup.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas  : SMA

Mapel : Agama Islam

Bab     : –

Kode  : –

#AyoBelajar

#SPJ2