Cara membuat gantungan matahari? tolong yaa

Posted on

Cara membuat gantungan matahari? tolong yaa

Bagian 1 dari 3:
Meneliti dan Mengumpulkan Bahan-Bahannya
Sunting

1
Lakukan penelitian terhadap planet-planet. Jika Anda ingin menggunakannya untuk proyek sekolah, Anda tidak dapat hanya membuat hiasan gantung tanpa mengetahui nama-nama planetnya.
Pelajarilah nama-nama planet dan urutannya: Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Neptunus, Uranus.[1]
Beberapa model mengikutsertakan Pluto sebagai planet, namun ilmuwan baru-baru ini mengklasifikasikan benda langit ini sebagai Planet Kerdil. [2]
Pastikan Anda memiliki sedikit informasi mengenai matahari, sebagai pusat dari tata surya kita.

2
Kumpulkan bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membangun planet-planetnya. Lebih baik bila Anda telah meletakkan semuanya di hadapan Anda sebelum memulai proyek ini. [3]
Anda memerlukan bola styrofoam dengan ukuran sebagai berikut: 12,5, 10, 7,5, 6, 5, 4, dan 3,5 cm. Anda akan memerlukan dua buah untuk masing-masing bola dengan ukuran 4 dan 3,5 cm.
Anda juga akan memerlukan lembaran styrofoam dengan ukuran 1,25 cm dan 12,5 x 12,5 cm. Ini yang akan Anda gunakan untuk membuat cincin Saturnus.
Dapatkan cat akrilik dengan warna-warna berikut: merah, jingga, kuning, hijau, biru kehijauan, biru tua, biru kobalt, biru muda, putih dan hitam. Anda akan mewarnai planet-planet dengan warna-warna ini.

3
Temukan benda untuk Anda gunakan sebagai penyangga planet-planet. Anda dapat menemukan benda-benda ini di toko hasta karya bersama dengan benda-benda lainnya. [4]
Anda memerlukan sebuah stik kayu dengan diameter 6 mm dan panjang 75 cm. Anda akan menggantungkan planet-planet Anda pada tongkat ini dengan menggunakan benang.
Ambillah segulung benang atau tali berwarna hitam. Inilah yang akan Anda gunakan untuk menggantungkan planet-planet Anda pada tongkat tersebut.
Ambillah sedikit lem hasta karya putih untuk membantu memasangkan planet-planet tersebut pada tali.
Jika Anda tidak memiliki kail untuk menggantungkan hiasan gantung Anda, Anda juga harus mendapatkannya.

4
Kumpulkanlah alat-alat yang Anda butuhkan untuk menggabungkan alat-alatnya. Anda juga ingin mempersiapkannya supaya tersedia saat Anda membangunnya. [5]
Sediakan gunting dan pisau bergigi atau pisau x-acto. Anda akan memerlukan gunting untuk memotong tali dan pisau x-acto untuk memotong cincin Saturnus.
Perhatian: jangan biarkan anak-anak menggunakan pisau x-acto. Orang dewasa harus membantu menggunakannya.
Ambillah sebuah botol kaca atau gelas dengan diameter 7,5 cm, dan sebuah lainnya dengan diameter sebesar 10 cm. Anda akan membutuhkannya untuk menjiplak pada lembaran styrofoam untuk membuat cincin Saturnus.
Anda juga memerlukan sebuah sendok the untuk membantu meratakan styrofoam.

5
Kumpulkan bahan-bahan lainnya. Ini akan membantu Anda untuk mewarnai planet-planetnya. [6]
Ambillah setidaknya 8 tusukan kayu. Ini dapat berupa yang Anda gunakan untuk sate.
Anda akan menusukkannya pada bola-bola styrofoam untuk menjadi pegangan saat Anda mewarnai planet-planetnya.
Ambillah beberapa buah gelas lastik sebagai wadah air dan cat.
Ambillah kuas cat yang kaku untuk mewarnai planet-planetnya.