Apa arti dari bahasa lampungnya cantik adalah ??

Posted on

Apa arti dari bahasa lampungnya cantik adalah ??

Jawaban Terkonfirmasi

Arti cantik dalam bahasa lampung adalah sikap atau sikop. Penggunaan bahasa sikap atau sikop ini digunakan untuk mengungkapkan suatu kecantikan seorang perempuan.

Pembahasan :

       Bahasa Lampung merupakan suatu bahasa daerah dan merupakan bahasa asli dari masyarakat  Lampung.  Sedangkan bahasa Lampung sendiri dapat dibagi menjadi dua bahasa, antara lain yaitu : Pepadun dan Cybatin. Lampung (Lappung atau Lampung) adalah sebuah kelompok Austronesia atau dialektika dengan sekitar 5,19 juta penutur Jati, terutama dari daerah Lampung dan keluarga mereka di Sumatera Selatan, Indonesia. Ada sekitar empat  dialek yang berbeda di Lampung. Dan Varietas yang terakhir mungkin dianggap sebagai bagian dari Lampung, tetapi  juga dapat dianggap sebagai bahasa yang berbeda dari  Lampung.

      Lampung sendiri memiliki beberapa penutur yang cukup banyak, akan tetapi untuk bahasa Lampung sendiri merupakan bahasa minoritas. Akibatnya kekhawatiran ini akan kelangsungan hidup Lampung telah mendorong pemerintah daerah untuk menerapkan suatu kebijakan dalam bahasa pengajaran bahasa Lampung dan aksara ke sekolah dasar dan sekolah menengah pertama negeri.

     Lampung adalah bagian dari rumpun bahasa Austronesia dari rumpun bahasa Melayu-Polinesia, akan tetapi sulit untuk menentukan lokasi tepatnya dalam bahasa Melayu-Polinesia. Kontak bahasa yang telah mengaburkan batas antara Lampung dan Melayu selama berabad-abad ini, sehingga penelitian kuno menunjukkan bahwa keduanya termasuk dalam suatu subkelompok yang sama, seperti yang telah  klasifikasi linguistik Izidol Dian tahun 1965. Yang ditempatkan dalam "Neraka Melayu" dalam bahasa Melayu.

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: B. Indonesia

Bab: 2 – Gaya Bahasa

Kode: 8.1.2

#AyoBelajar #SPJ2