Bagaimana maksud dari pernyataan bahwa keadilan-nya selalu disertai dengan sifat kasih sayang?

Posted on

Bagaimana maksud dari pernyataan bahwa keadilan-nya selalu disertai dengan sifat kasih sayang?

Jawaban Terkonfirmasi

Bagaimana mksud dari prnyataan bahwa keadilan-Nya selalu disertai dengan sifat kasih sayang?

Allah memang maha Adil , Adil menurut Allah bukan berarti Adil yang Semena mena akan kehendak Allah , namun Adil nya Allah SWT juga di naungi Oleh sifat sifat Ke Maha Bijaksanaannya Allah , KEtika ,
Kamu dalam masalah besar , kamu dalam kemiskinan , menurutmu , " Wahh ini Allah memang Adil , karena sebab …… , padahal saya telah bekerja keras untuk menjadi kaya , namun Allah tidak meridhoinya meskipun dengan jalan yg benar"  Inilah pernyataan yg salah , salah dlm artian , Kmu telah menyalah gunakan Ke-maha Adilan nya Allah , Allah memang Adil , Kmu dlm keadaan Miskin , kmu telah bekerja keras dlm jalan yg benar , namun kmu Tetaaap saja miskin , Nahh Allah melakukan ini karena apa ? Jalan bekerja keras mu inilah yg mungkin salah , Kmu bekerja keras , namun bekerja keras dlm pekerjaan jadi KULI Bangunan , ya mana mungkin kmu bias jadi kaya raya , nahh inilah makanya Allah bersifat Adil juga Bijaksana .
Namun Maksud dari Bahwa Keadilan-nya selalu di sertai dengan Sifat Kasih Sayang ?
Sekarang saya Tanya , ketika , Adik anda , anda suruh untuk membelikan minuman di jauh tempatnya , namun ia mau , karena apa ? adik anda Ikhlas dg' kakaknya , Nahh ketika Adik anda telah smpai dirumah dan memberikan Minuman yg anda pesan , Apa anda Marah Marah ? Apa anda Menyaduknya ? apa Anda memukulnya ?Apa anda membunuhnya ? pasti engga' , Pasti kamu akan selalu menyayangi dia, memeluk dia , bahkan Kadang anda memberi imbalan kepada Adik anda , Namun Jika anda Malah memarahi Adik anda yg Sudah membelikan Minuman pesanan anda kepada anda, Anda malah membunuhnya , anda malah Memukulnya , apa Anda bias di sebut Adil kepada Adik anda ? Tentu Tidak , Nahh Makanya , Anda pasti Adil ketika Adik anda menurut dengan perintah Anda, ketika dia Menurut , maka Anda akan menyayangi dia, memberi balasan kpd Adik anda , Benar tidak ? namun jika adik anda malah menolak perintah anda , apa yg akan terjadi ? psti anda akn memarahi dia , anda akan Memukul dia , anda akan menyayagi dia dengan penuh kemarahan dan selalu emosi kpdnya , tapi itu anda lakukan untuk apa ? Adil dan Menyayangi Adik anda dengan Konteks tertentu , Anda adil dan menyayangi Adik anda dengan baik ketika dia melaksakan Perintah anda , dan anda Akan Adil dan menyayangi dengan Emosi dan Amarah ketika Adik anda melaksanakan Perintah Anda , Tapi jika Adik anda Tidak melaksanakan perintah anda , Namun anda malah menyayangi dia dengan baik dan sepenuh hati , Apakah Anda disebut Adil dengan MeNYAYANGI ADIK ANDA degan BAIK, YG TIDAK MELAKSAKAN PERINTAH ANDA ? Tentu Tidak ?!

NAhh itulah gambaran BahwaMaksud dari Pernyataan Keadilan-Nya selalu di sertai dengan Sifat Kasih Sayang ..

Allah berbuat Adil dan disertai Sifat Kasih saying pada Konteks Tertentu ,
Ketika Umatnya Tidak melaksakan Perintah-Nya , Maka Allah akan  berbuat Adil dan disertai Sifat Kasih sayang pada Umatnya namun dengan Cara yg Tdak Baik , Allah mungkin akan Memberikan Dosa pd Umatnya DLL<>Juga Ketika Umatnya Patuh akan Perintah-Nya , maka Allah akan berbuat Adil dan disertai Sifat Kasih sayang pada Umatnya namun dengan Cara yg Baik, Mungkin Allah akan memberi Ganjaran Pahala kpd Umatnya .
Namun Jika Umatnya Tidak melaksakan Perintah-Nya , namun Allah akan  berbuat Adil dan disertai Sifat Kasih sayang pada Umatnya namun dengan Cara yg Baik , apa pantas Umatnya menerima Ganjaran PAHALA dari Allah SWT ? dan apakah dlm Konteks itu Allah bisa di sebut Maha Adil dan Maha pemberi Kasih Sayang juga Bijaksana ? Tentu Tidak ,

Maka Kesimpulannya Allah berbuat Adil dan disertai Sifat Kasih sayang pada Konteks Tertentu..Sesuai Kehendaknya dan Sifat Sifat Kebijaksanaanya ..

Semoga Membantu ..