Cerita fantasi misteri dibalik hilangnya buku biografi

Posted on

Cerita fantasi misteri dibalik hilangnya buku biografi

Jawaban:

Nama Iwok Abqary mungkin sudah tidak asing bagi beberapa orang. Penulis kelahiran Madiun, 28 Desember ini karya-karyanya dikenal memiliki judul-judul yang unik, sebut saja Suster Nengok (Examedia, 2008), Misteri Lemari Terkunci (Dar! Mizan, 2008), Gokil Dad (Gradien Mediatama, 2009), dan Serial Sepatu Dahlan: Mencuri Tebu (Noura Book Publishing, 2013).

Sebagian besar karyanya bercerita mengenai warna-warni kehidupan anak-anak dan remaja. Kali ini, Iwok Abqary berkolaborasi dengan Dewi Cendika—penulis novel cerita anak yang saat ini sudah membuat lebih dari 45 judul buku—dalam novel Misteri Hilangnya Novelis Terkenal.

Novel Misteri Hilangnya Penulis Terkenal bercerita mengenai petualangan tiga orang sahabat bernama Didit, Bayu, dan Lisa dalam memecahkan misteri hilangnya Syafrina Siregar, setelah menghadiri acara peluncuran novel terbaru bersama rekan penulisnya, Dewinta Maharani. Berbagai spekulasi muncul setelah berita menghilangnya Syafrina mulai tersebar. Ada yang menduga bahwa ini adalah salah satu trik Syafrina agar novel terbarunya yang berjudul Psychology Love laris di pasaran.

Selain itu ada juga yang menduga bahwa kejadian hilangnya Syafrina ini ada sangkutpautnya dengan Dewinta, yang tidak menyukai popularitas Syafrina. Serupa dengan novel bertema detektif lainnya, novel ini menceritakan petualangan Didit, Bayu, dan Lisa dalam melakukan penyelidikan. Bayu yang selalu mengabadikan segala sesuatu dengan kamera barunya, penghimpun informasi dan ahli teknologi, Didit, dan si ceria Lisa, bersatu membentuk aliansi dalam memecahkan kasus ini.