Mengapa bumi itu bulat? Tau dari mana jelaskan!!

Posted on

Mengapa bumi itu bulat? Tau dari mana jelaskan!!

Bumi itu memang bulat aku tau dari dari
sejarah tidak mungkim bumi itu kotak jika kotak bila berlayar akan jatuh ke bawah
jika bulatpelayaran kapal tetap pada tujuannya banyak juga ahli yg membuktikan bumi itu bulat karna mereka telah banyak melakukan penilitian
semoga membantu

Karena lingkaran merupakan bentuk yang efisien bagi setiap material untuk saling menarik. Sedangkan dengan kotak tentu memiliki sudut-sudut yang sulit dijangkau oleh gravitasi. Maka secara natural bentuk Bumi pasti membentuk bulat, bukan kotak.

Kenapa Bumi Bulat
Tetapi kenapa bentuk dari mobil, pohon dan orang bentuknya tidak bulat, padahal mereka juga memiliki gravitasi ? jawaban tepatnya adalah karena gravitasi mereka tidak sebesar Bumi. Jadi sangat mungkin bagi mereka untuk dapat membentuk sudut-sudut lancip seperti bentuk kotak.

ARTIKEL TERKAIT •
Seperti inilah Keadaan Bumi Jika Manusia telah Punah untuk Selamanya
bagitu juga dengan bentuk Asteroid yang jarang memiliki berbentuk bulat, karena tarikan material gravitasi mereka tidak sebesar dengan Bumi. Oleh sebab itu bentuk bulat itu pun menjadi salah satu syarat bahwa objek langit itu dapat disebut sebuah planet atau tidak.

Kenapa Bumi Bulat
Tapi setelah Kamu membaca artikel ini, tidak semua objek yang berbentuk bulat memiliki gravitasi yang kuat. Perlu dilihat prepektifnya, jadi jangan disangka bola basket dan bakso memiliki tarikan gravitasi yang kuat, hanya karena bentuk mereka bulat.

Sudah tahu bukan kenapa Bumi itu bulat, bukan kotak saja atau segitiga ? sesuatu yang sudah ada didunia ini tentu ada filosofinya, jadi sekarang buanglah rasa untuk menerima begitu saja tanpa mengetahui asal usulnya. Ingat yang mentah-mentah itu tidak enak kawan.

Pertanyaan yang sering Muncul Soal Kenapa Bumi itu Bulat, bukan datar.
Jadi kenapa Bumi itu Bulat? Kenapa Enggak Segita atau Petak?
Karena lingkaran merupakan bentuk yang efisien bagi setiap material untuk saling menarik. Sedangkan dengan kotak tentu memiliki sudut-sudut yang sulit dijangkau oleh gravitasi. Maka secara natural bentukBumi pasti membentuk bulat, bukan kotak.Kenapa Bumi Bulat
ARTIKEL TERKAIT •
Beginilah Jadinya Jika Film Harry Potter Diperankan Oleh Artis Korea, Cocok Banget!
Apakah Bumi itu Datar?
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) pernah menjelaskan kepada pendukung Teori Bumi Datar, bahwa bumi itu bulat. Caranya sederhana lho. … Menurut Thomas, kalau gravitasi itu ada, itu artinya Bumi pasti berbentuk bulat. “Konsekuensi adanya gravitasi adalah bumi yang berbentuk bulat,” jelas Thomas.

KALAU SALAH MAAF

TERLALU PANJANG