Plis bantuu :) yayayayyaay​

Posted on

Plis bantuu :) yayayayyaay​

Plis bantuu 🙂 yayayayyaay​

Jawaban:

y

Penjelasan:

1. Barang bebas merupakan barang yang sudah bisa dimanfaatkan tanpa memerlukan sumber daya ekonomi lain untuk memproduksinya.

CONTOH NYA : udara, pasir di gurun, air laut, es Di daerah kutub dan lain-lain

2. Barang substitusi adalah barang pemuas kebutuhan yang dapat menggantikan peran benda pemuas kebutuhan lainnya.

CONTOHNYA: detikers dapat memiliki pengganti barang dengan barang yang punya merek berbeda namun fungsi barangnya tetap sama.

3. barang komplementer disebut juga barang pelengkap barang komplementer sering digunakan untuk dikonsumsi bersamaan dengan barang lainnya dan barang komplementer akan bermanfaat jika digunakan bersamaan dengan barang pasangannya .

CONTOH NYA: televisi dengan remotenya atau kaos kaki dengan sepatu .

4. barang setengah jadi adalah bahan baku yang diproses Namun bukan untuk konsumsi akhir melainkan sebagai input untuk produksi barang lainnya .

CONTOH NYA : paduan aluminium untuk membuat mobil

itu ya jawabannya Jangan lupa untuk responnya makasih semoga membantu

Jawaban:

1)Barang bebas merupakan barang yang sudah bisa dimanfaatkan tanpa memerlukan sumber daya ekonomi lain untuk memproduksinya.Contoh yang mudah ditemui adalah udara dan sinar matahari.

2)Barang substitusi adalah barang pemuas kebutuhan yang dapat menggantikan peran benda pemuas kebutuhan lainnya. Namun hal ini tidak menghilangkan nilai kegunaan dengan barang yang diganti.Contohnya detikers dapat memiliki pengganti barang dengan barang yang punya merk berbeda namun fungsi barangnya tetap sama.

3)Barang komplementer disebut juga barang pelengkap. Barang komplementer sering digunakan atau dikonsumsi bersamaan dengan barang lainnya.Contohnya televisi dengan remotnya atau kaus kaki dengan sepatu.

4)Barang setengah jadi adalah barang yang sudah diolah dari barang mentah, namun belum bisa dikonsumsi, misalnya kain, kayu glondongan dan juga minyak mentah hasil penambangan.

Contoh barang setengah jadi adalah mesin mobil.