Tabel 2 Daftar Isian Perilaku Tolerans

Posted on

Ne
Perilaku Toleranst
1.
2.
3.
4.
5.
~~~~~~~~~~~~~~~​

Tabel 2 Daftar Isian Perilaku Tolerans

Tabel 2 Daftar Isian Perilaku Tolerans

Jawaban:

1. Tidak menghina dan mengejek ajaran agama orang lain

Salah satu sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan yang memiliki penganut agama yang berbeda adalah dengan tidak menghina dan mengejek ajaran agama orang lain.

2. Berteman dengan siapa saja meskipun berbeda agama

Dalam lingkungan sekolah dan masyarakat seringkali kita menjumpai seseorang yang berbeda agama dengan kita, dalam kondisi tersebut sebaiknya anda tetap berteman dengan orang tersebut meskipun anda berbeda agama

3. Menghormati perayaan keagamaan yang berbeda agama dengan kita

Setiap agama memiliki hari perayaan, saat hari perayaan agama tertentu yang berbeda dengan agama anda maka sebaiknya anda tetap menghormati dan menghargai perayaan agama lain tersebut.

4. Menolong orang lain meskipun berbeda agama

Sikap saling tolong menolong adalah perilaku terpuji, jangan memandang siapa yang akan anda tolong namun sebaiknya anda selalu berusaha menolong setiap orang meskipun berbeda agama dengan anda.

5. Menjaga keamanan penganut agama lain meskipun mereka minoritas

Di indonesia agama islam merupakan agama yang memiliki penganut terbanyak atau mayoritas, namun meskipun mayoritas kita harus tetap menjaga keamanan penganut agama lain.

6. Silahturahmi dengan tetangga meskipun berbeda agama

Sebagai seorang tetangga yang baik maka sangatlah penting untuk senantiasa menjaga silaturahmi, silahturahmi harus tetap dijaga meskipun kita berbeda agama

kalau mau tanya sesuatu silahkan chat no. WA ku di profil ku

dan plisss jangan lupa jadikan

>( JAWABAN TERCERDAS )<