Bagaimanakah pandanganmu tentang pembakaran hutan yang sedang marak di Indonesia saat sekarang ini​

Posted on

Bagaimanakah pandanganmu tentang pembakaran hutan yang sedang marak di Indonesia saat sekarang ini​

Jawaban:

terkadang adanya kebakaran hutan bisa disebabkan oleh ulah manusia sendiri dan juga bisa dikarenakan faktor alam, danpak bagi kehidupan manusia tentu saja cenderung ke sisi negatif karena dapat menimbulkan polusi yang dapat mengganggu pernafasan manusia, selain itu pohon dihutan menjadi gundul

Penjelasan:

yaitu pohon pada habiss udara akan kotor karena asap dari kebakaran hutan

Kebakaran hutan dan lahan menyebakan tersebarnya asap dan emisi gas karbondioksida dan gas-gas lain ke udara yang berdampak pada pemanasan global dan perubahan iklim.

Kebakaran hutan akan menyebabkan hutan menjadi gundul sehingga tak mampu menampung cadangan air saat musim hujan. Hal ini yang menjadi faktor terjadinya tanah longsor maupun banjir.

Berkurangnya sumber air bersih dan menyebabkan kekeringan karena kebakaran hutan menyebabkan hilangnya pepohonan yang menampung cadangan air.

Jawaban:

Pembakaran hutan akan menyebabkan hutan gundul dan tahukah kamu bahwa hutan adalah salah satu penghasil oksigen kalau manusia selalu menebang pohon maka oksigen akan sedikit. Dan tahukah kamu bahwa kertas bahan bakunya adalah hutan/Pohon kalau Pohon terus di tenang maka kertas akan menjadi suatu barang yang langka

Penjelasan:

Semoga membantu

Jadikan jawaban tercerdas ya trimakasih