Contoh faktor faktor penyebab Penghambat biaya migrasi tinggi

Posted on

Contoh faktor faktor penyebab Penghambat biaya migrasi tinggi

Jawaban:

banyak

Penjelasan:

Migrasi adalah gerakan rakyat memasuki daerah-daerah baru yang biasanya jauh letaknya. Faktor pendorong migrasi; ekonomi, kebudayaan dan lingkungan. Faktor penghambat migrasi; jarak, nilai tradisional, kebijaksanaan pemerintah, biaya dan trasportasi.

Bismillahirrahmanirrahim

Jawaban:

Faktor Jarak tempuh

Jarak antara suatu daerah menggunakan derah lain (asal serta tujuan migrasi) yg sangat jauh akan menjadi bahan pertimbangan bagi seseorang buat mengadakan migrasi. menggunakan jeda yg jauh penduduk akan menghadapi masalah dan tantangan untuk dapat sampai ke wilayah tujuan.

Faktor Nilai Tradisional

Nilai tradisional yang banyak mensugesti atau Mengganggu arus migarsi mirip ikatan famili serta saling bantu membantu (tolong-menolong) yg masih kuat dikalangan penduduk, dimana penduduk relative memiliki pendapat atau tingkat hidup yang relatif lebih baik. Masih kuatnya rasa keterikatan penduduk pada wilayah Sumbernya mengakibatkan mereka sukar berpindah ke daerah lain.

Faktor Kebijaksanaan Pemerintah

Kebijaksanaan pemerintah yg mengeluarkan undang-undang migrasi yang mengatur pelarangan perpindahan penduduk secara berombongan buat meninggalkan kampung page akan merusak arus migrasi, walaupun pelarangan tersebut terkadang tidak diperhatikan oleh sebagian warga, akan tetapi sedikit banyak sudah Mengganggu motilitas penduduk buat meninggalakan daerah Asalnya.

Faktor Biaya

Biaya merupakan merupakan suatu hal yang poly menghipnotis/Mengganggu migrasi, sebab setiap penduduk yang ingin meninggalkan daerahnya dan buat hingga pada tempat tujuan akan memerlukan biaya yang tak sedikit. Apalagi syarat ekonominya sangat memperhatikan tentu akan mempertimbangkan untung ruginya.

Faktor Transportasi

Transportasi yg akan digunakan buat sampai pada kawasan tujuan, apakah melalui darat atau laut pun perlu diperhatikan sang setiap orang yang akan meninggalkan daerahnya.

Faktor Pribadi

Faktor pribadi sebagai faktor yg merusak arus migrasi timbul berasal masing-masing penduduk. terdapat sifat langsung yg statis. Motivasi yg bertenaga buat memperbaiki nasib belum serta merta terdapat pada masyarakat, sebab mereka umumnya cepat puas menggunakan apa yg ada.

Sekian dari saya semoga membantu ya kakak kakak sekalian (θ‿θ)