Tolong jawab saya buru buru​

Posted on

Tolong jawab saya buru buru​

Tolong jawab saya buru buru​

Jawaban:

1. Isra Miraj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari.

2. Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

3. Hikmah yang bisa kita Ambil dari sejarah Isra Miraj adalah:

Orang yang sukses harus menempuh perjuangan yang keras.

4.kepergian istri kesayangan nya Khadijah

dan paman abdul Muthalib dua hal itulah yg memelatar belakangi Isra mi'raj

5. gambaran surga

Jawaban:

1. isra' mi'raj adalah perjalanan nabi Muhammad pada malam hari dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha dan dilanjutkan ke sidratil muntaha

2. perintah sholat 5waktu

3. mempercayai kekuasaan Allah, Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, dll

4. meninggalnya 2 orang yang sangat dicintai Rasulullah, yaitu istri beliau (siti khadijah), dan paman Rasulullah (abu tholib)

5. “Pada malam di-isra’-kan, aku melihat sejumlah laki-laki yang digunting bibirnya dengan gunting api. Aku bertanya (pada Jibril), ‘Wahai Jibril, siapakah mereka?’ Ia menjawab, ‘Mereka adalah para khatib dari kalangan umatmu. Mereka memerintah kebaikan pada orang lain, namun mereka sendiri lupa akan dirinya sendiri. Mereka membaca Al-Qur’an, apakah mereka tidak memikirkannya?" (H.R. Ahmad).