Kondisi alam Indonesia yang berupa gunung,dataran tinggi,dataran rendah,danau, dan pantai mempengaruhi keberagaman……

Posted on

a. pekerjaan b. agama c. bahasa d. suku

bantuin ya aku un harus hari ini​

Kondisi alam Indonesia yang berupa gunung,dataran tinggi,dataran rendah,danau, dan pantai mempengaruhi keberagaman……

Jawaban:

A. Pekerjaan

Penjelasan:

karena berbeda wilayahnya berbeda ulamata pencaharian yang dibentuk karena pekerjaan akan beradaptasi dengan kondisi muka bumi. Dataran rendah akan memiliki pekerjaan seperti bertani, berdagang atau jika di wilayah perkotaan maka jenis pekerjaannya industri dan perkantoran, jika di dataran tinggi maka akan tercipta pekerjaan perkebunan, peternakan dan pertanian sayur dan buah karena kodisi ketinggian tempat dan suhu wilayah tersebut cocok untuk kegiatan tersebut.

Pertanyaan:

Kondisi alam Indonesia yang berupa gunung,dataran tinggi,dataran rendah,danau, dan pantai mempengaruhi keberagaman

A.Pekerjaan

B.Agama

C.Bahasa

D.Suku

Jawaban:

Kondisi alam Indonesia yang berupa gunung, dataran tinggi, dataran rendah, danau, dan pantai mempengaruhi keragaman (A) Pekerjaan.

Pembahasan:

Indonesia merupakan negara yang memiliki kenampakan alam yang sangat beragam, mulai dari pegunungan, pantai, danau, dataran rendah, dsb. Kenampakan alam yang beragam ini sangat mempengaruhi keragaman mata pencaharian.

Sebagai contoh, orang yang bertempat tinggal di pantai memiliki mata pencaharian yang berbeda dengan orang yang bertempat tinggi di dataran tinggi. Mereka yang tinggal di daerah pantai akan bekerja sebagai nelayan, petambak ikan, pembudidaya rumput lau, dsb. Sedangkan mereka yang tinggal di daerah dataran tinggi akan bekerja sebagai pekebun.

Pelajari Lebih Lanjut :

  • Pelajari juga tentang mata pencaharian di daerah pantai, dataran rendah, dan dataran tinggi brainly.co.id/tugas/368394
  • Pelajari juga tentang perbedaan aktivitas penduduk dataran tinggi dan dataran rendah di brainly.co.id/tugas/15314674
  • Pelajari juga tentang alasan mengapa penduduk di desa dan di kota memiliki mata pencaharian yang berbeda, perbedaan petani di daerah pantai, petani di daerah dataran rendah, dan petani di daerah dataran tinggi brainly.co.id/tugas/9611636

Semoga Bermanfaat ∨ω∨

___________________________________