pantai daratan tinggi daratan rendah lokasi,ciri ciri, sumber daya alam, manfaat, mata pencaharian penduduk​

Posted on

pantai daratan tinggi daratan rendah lokasi,ciri ciri, sumber daya alam, manfaat, mata pencaharian penduduk​

Kelas: SD

Mata pelajaran: IPS

Kode: 7.10.1

Bab 1:  Keadaan Alam dan Aktivitas Penduduk Indonesia

⇒ Pembahasan:


Contoh pantai beserta lokasi, ciri ciri, sumber daya alam, manfaat, mata pencarian penduduk:

 

Pantai Kuta


 


Lokasi:


 

Pantai kuta berlokasi di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Provinsi Bali. Pantai Kuta ini berlokasi di utara dan tidak jauh dari Bandara Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pantai Kuta berada di bagian barat pusat kota Denpasar, dan merupakan lokasi hotel-hotel berbintang di sepanjang Jalan Pantai Kuta seperti Grand Inna Kuta dan Hard Rock Hotel Bali.

 

Ciri-ciri:

 

Ciri-ciri pantai ini adalah berpasir putih dengan gelombang sedang. Pantai ini adalah pantai sunset karena berada di pesisir barat. Gelombang pantai kuta cocok sebagai lokasi berselancar (surfing). Pasir yang lembut juga cocok sebagai tempat untuk berjemur, dan bermain olah raga pantai seperti bola voli pantai.

 

Sumber daya alam:

 

Sumber daya alam yang dimiliki adalah pasir putih sebagai tempat berwisata, tempat strategis yang dekat kota dan menghadap ke barat sehingga cocok sebagai tempat menikmati matahari.

 

Manfaat:


 

Manfaat pantai ini adalah sebagai lokasi wisata terpopuler di Bali, dimana banyak terdapat hotel, obyek wisata, dan rumah makan.

 

Mata pencaharian penduduk:

 

Penduduk di pantai Kuta banyak yang bekerja di sektor pariwisata seperti petugas hotel, pecalang (satuan pengamanan tradisional Bali), penjaja makanan, penjaga pantai dan pemandu wisata.

⇒ Pelajari lebih lanjut

Contoh pantai beserta lokasi,ciri ciri,sumber daya alam ,manfaat,mata pencarian penduduk : brainly.co.id/tugas/7604338