Buatlah teks eksposisi dengan ketentuan:

Posted on

1.Terdiri dari 3 paragraf
2. Jenis paragraf deduktif – induktif- deduktif
3. Tema teks " Kapan Sekolah"

pliss cepetan ya
besok pagi harus udah dikumpulkan

Buatlah teks eksposisi dengan ketentuan:

Saat ini, semua sekolah meliburkan siswanya dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang telah menyebar. Pemerintah tidak memberitahukan saat yang tepat untuk masuk sekolah, namun beberapa sekolah sudah menetapkan tanggal masuk untuk sekolah. Sebenarnya, dalam situasi yang seperti ini, sangat tidak memungkinkan untuk kembali bersekolah.

Saat ini, pemerintah menyarankan untuk bersekolah dirumah yang berbasis online sehingga memudahkan para siswa untuk menyerap semua pelajaran yang ada. Namun terkadang, sekolah online tersebut bisa membuat para siswa lelah dengan banyaknya tugas yang diberikan. Itulah mengapa pihak sekolah telah menghimbau para siswa untuk kembali ke sekolah. Tapi, dengan adanya kejadian sebelum Lebaran yaitu warga berbondong-bondong pergi ke pusat perbelanjaan, kasus Covid-19 di Indonesia justru meningkat pesat.

Saat ini, pemerintah menghimbau kepada para warga untuk tetap berada di rumah. Sementara itu, belum jelas kapan tepatnya sekolah kembali dimulai. Tetapi, dengan keadaan yang seperti ini, sebaiknya masa karantina kembali dimulai.