Cara pelihara kesehatan organ peredaran darah kerbau

Posted on

Cara pelihara kesehatan organ peredaran darah kerbau

-Darah merupakan alat transportasi/alat pengangkutan paling utama dalam tubih manusia.Darah ini berfungsi bagi manusia untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.Tanpa darah suhu tubuh manusia dapat mencapai 38derajat keatas,sedangkan dengan darah sendiri dapat berkisar 36*C – 37*C.

-Beberapa penyakit pada gangguan peredaran darah yaitu;
1)Thalasemia
Penyakit keturunan ini terjadi di mana tubuh tidak mampu memproduksi hemoglobin dan sel darah merah.

2)AIDS
Penyakit AIDS disebabkan oleh virus,yaitu HIV yang menyerang sek darah manusia,sel darah putih cenderung lebih sedikit dan cepat mati dan tidak berfungsi.Penyakit AIDS merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga menyebabkan tidak berfungsi lagi.

3)Tekanan darah rendah
Pendeeita yang mengenai penyakut ini tekanan darahnya berada di bawah normal.Pengembalian darah ke jantung berkurang,akibatnya kerja jantung menurun.

__________
JAWABAN;
Cara memelihara kesehatan darah pada kerbau:
1)Biasakanlah untuk membersihkan kandangnya tiga minggu sekali,karena di dalam kandang kerbau yang sudah lama tidak dibersihkan terdapat beberapa kuman dan penyekit yang memengaruhi sistem peredaran darah pada kerbau.

2)Berikanlah makanan yang bergizi dan teratur
Jika kerbau mendapat asupan gizi dan makanan yang teratur maka kerbau terhindar dari gengguan sistem peredaran darah,biasanya kerbau menyukai rerumputan

3)Saat mandi kerbau ajaklah untuk ke sungai jangan ke kubangan lumpur
Kerbau saat sinar matahari yang menyengat cenderung suka pada temoat yang lembab salah satunya lumpur,tapi kerbau tidak tau apa yang ada dalam lumpur itu,apakah lumour itu mengandung penyakit atau tidak.

________________
MAPEL;BIOLOGI

KELAS;8/11

BAB;(5)SISTEM PEREDARAN DARAH

KATA KUNCI;PENYAKIT PADA SISITEM PEREDARAN DARAH

KODE SOAL;4

KODE KATEGORISASI;(11.4.5)

#OptiTeamCompetition