Apakah Planet Yg Bisa Dihuni Selain Bumi?#Cuman Nanya​

Posted on

Apakah Planet Yg Bisa Dihuni Selain Bumi?#Cuman Nanya​

5. Kepler-452b

Planet ini diperkirakan 60 persen lebih besar dari Bumi. Orbitnya pun sangat mirip dengan planet kita. Kepler-452b mengorbit bintangnya setiap 385 hari dan memiliki suhu yang sama dengan bumi. Planet ini berpotensi layak huni menggantikan bumi.

4. Kepler-442b

Planet ini berpotensi lebih layak huni daripada bumi. Menurut Astrophysical Journal peringkat kelayakan bumi adalah 0,829, sementara Kepler-442b adalah 0,836. Sayangnya, planet ini berjarak 1.100 tahun cahaya dari bumi. Tanpa pesawat ruang angkasa super cepat, kita mungkin tak akan bisa sampai sana dalam waktu dekat.

3. Gliese 667 Cc

Planet ini ditemukan pada 2009 dan berjarak 23 tahun cahaya dari Bumi. Meskipun layak huni, Gliese 667 Cc sangat berbeda dari planet kita. Planet ini memiliki gravitasi yang jauh lebih besar daripada bumi. Selain itu, planet ini jauh lebih gelap daripada bumi kita.

2. Proxima Centauri b

Hanya empat tahun cahaya jauhnya, Proxima Centauri b memiliki massa 1,3 kali dari bumi. Planet ini pun berada dalam zona layak huni. Meski begitu, permukaannya dapat menjadi sangat dingin, yaitu mencapai -40 Celsius. Selain itu, akan banyak radiasi yang perlu ditangani. Namun, itu bisa diakali dengan membuat teknologi rumah baru.

1. Mars

Mungkin kamu juga pernah mendengar bahwa planet yang dekat dengan bumi ini adalah planet yang layak huni. Saat ini, NASA tengah mencari cara untuk membuat Mars menjadi lebih layak huni di masa depan. Salah satu caranya dengan mengirimkan medan magnet buatan untuk membantu mengembalikan atmosfernya. Dengan teknologi yang tepat, Mars dapat dengan mudah menjadi rumah baru bagi umat manusia.

Berikut tadi 10 planet yang berpotensi layak huni di masa depan. Dari sekian banyak planet, mana yang ingin kamu tinggali? Kasih tahu pilihanmu di kolom komentar ya!

semoga membantu