Apa bahasa arabnya “siap gerak, berdiri!!beri salam kepada guru’

Posted on

Apa bahasa arabnya “siap gerak, berdiri!!beri salam kepada guru’

Jawaban Terkonfirmasi

Apabila dilihat dari istilah bahasa Arab yaitu merupakan bahasa yang digunakan oleh beberapa manusia yang berdomisili di atas Negeri Gurun Sahara Jazirah Arabiyah. Bahasa Arab ini juga merupakan bahasa Semitik dalam rumpun bahasa Afro-Asiatik dan memiliki kekerabatan dengan bahasa Ibrani dan bahasa-bahasa Neo Arami yang telah dipergunakan di Jazirah Arab.

Bahasa arab dari siap gerak, berdiri beri salam kepada guru yaitu Istaidu lid du'a! kiaman! assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pembahasan

Bahasa Arab dapat diartikan sebagai bahasa yang pertama lahir, tumbuh dan berkembang di negara-negara Arab di  Timur Tengah. Di satu sisi, bahasa Arab adalah bahasa agama dan bahasa persatuan  umat Islam di seluruh dunia. Dalam bahasa ini, Al-Qur'an, kitab suci Muslim, diturunkan, bersama dengan pengabdiannya kepada Nabi Muhammad S.A.W. Namun, dengan perkembangan selanjutnya, bahasa Arab telah menjadi bahasa internasional dan  bahasa Inggris yang terkenal, dan selain untuk tujuan keagamaan bahasa Arab, bahasa Arab dapat digunakan sebagai alat komunikasi yang normal dalam koalisi di seluruh dunia.

Oleh karena itu, bahasa Arab adalah bahasa internasional yang digunakan di berbagai negara di dunia. Selain itu, bahasa Arab juga merupakan bahasa pengetahuan dan tidak hanya dipelajari oleh umat Islam. Menghitung jumlah negara yang  menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa resmi mereka, kita pasti tahu betapa luasnya Timur Tengah. Bahasa Arab adalah bahasa resmi  Arab Saudi, Maroko, Aljazair, Tunisia, Libya, Mesir, Sudan, Lebanon, Suriah, Yordania, Irak, dan Uni Emirat Arab, antara lain.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas  : SD/SMP

Mapel : Bahasa Arab

Bab    : –

Kode  : –

#AyoBelajar

#SPJ2