1. Bacalah teks berita berikut !

Posted on

Tanah longsor di bulan Maret 2016 dengan nilai kerugian hampir seratus miliar rupiah menjadi bahan perdebatan di antara para warga. Pemerintah kota menyalahkan alam, sementara warga menilai sebagai kesalahan pemerintah kota dalam menjaga lingkungan dan tata ruang kota.

Siapa yang diberitakan dalam teks berita diatas …,,,

2. Salah satu unsur kaidah kebahasaan dalam teks berita yaitu ….

3. Salah satu unsur kaidah kebahasaan dalam teks berita yaitu ….

4. BANDUNG – 29 medali ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA tahun 2019 diborong Kontingen Jawa Barat (Jabar). Medali yang diperoleh Jabar terdiri atas 7 emas, 9 perak, dan 13 perunggu.
Perolehan tersebut menempatkan kontingen Jabar di posisi kedua setelah DKI Jakarta. Sedangkan kontingen DKI Jakarta meraih 15 emas, 15 perak, dan 18 perunggu. OSN tingkat SMA 2019 digelar di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni hingga 5 Juli 2019 lalu. Perwakilan SMA dari 32 provinsi ikut serta dalam kompetensi tersebut.

Data yang sesuai dengan cuplikan teks berita di atas adalah ….

5. Cermati kutipan teks berita berikut!
Teks Berita 1

Banjir kembali melanda Pantura Jawa Timur. Hal itu disebabkan meluapnya Bengawan Solo akibat tanggul di desa Tegalsari, Kecamatan Widang, Tuban, jebol. Peristiwa itu juga merenggut dua korban jiwa. Itulah yang disampaikan Camat Widang, Dwijono.

Teks 2

Secara tingkatan perkembangan kepribadian anggotanya, Pramuka dibagi menjadi beberapa tingkat, yaitu Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, dan Pembina.

Kutipan berita tersebut merupakan informasi di bidang ….

Teks 1 : ………….. Teks 2 : ……….

1. Bacalah teks berita berikut !

Jawaban:

1. warga korban bencana longsor

Penjelasan:

semoga membantu, maaf cuma bisa jawab ini