Sebutkan contoh dari kegiatan pemasaran single level marketting

Posted on

Sebutkan contoh dari kegiatan pemasaran single level marketting

Jawaban Terkonfirmasi

sebutkan contoh dari kegiatan pemasaran single level marketing ?

Jawaban

Pendahuluan

Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang- barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan. konsep inti pemasaran meliputi: kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi, utilitas, nilai dan kepuasan; pertukaran, transaksi dan hubungan pasar, pemasaran dan pasar.

Pembahasan

Sistem pemasaran adalah kumpulan lembaga-lembaga yang melakukan tugas pemasaran barang, jasa, ide, orang, dan faktor-faktor lingkungan yang saling memberikan pengaruh dan membentuk serta mempengaruhi hubungan perusahaan dengan pasarnya. kegiatan pemasaran terdiri dari 2 jenis yaitu pemasaran langsung atau direct selling atau dikenal juga dengan istilah single level marketing dan pemasaran tidak langsung atau multi level marketing.

kegiatan pemasaran pada single level marketing yaitu kegiatan pemasaran yang dilakukan langsung oleh produsennya sendiri, jadi produsen bertindak sebagai distributor langsung untuk manawarkan produk-produknya. contoh dari single level marketing adalah penjual jajanan di pinggir jalan, warung-warung makan atau restoran cepat saji,

single level marketing ini biasanya digunakan oleh perusahaan yang memiliki produk yang tidak tahan lama sehingga mereka harus memasarkan produknya sendiri tanpa perantara.

Kesimpulan

Jadi single level marketing adalah sistem penjualan yang dilakukan oleh produsennya sendiri, jadi produsen tidak hanya menghasilkan barang, tapi dia juga memasarkan produknya secara langsung tanpa perantara.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang perantara orang yang melakukan distribusi brainly.co.id/tugas/17727113
  2. Materi tentang perdagangan brainly.co.id/tugas/1318930
  3. Materi tentang perdagangan internasional brainly.co.id/tugas/1525915

Detil Jawaban :

Kelas : IX (3 SMP)

Mapel : IPS

Bab : Perdagangan Internasional

Kode : 9.10.7

Kata Kunci : Distribusi, single level marketing.