Jawablah Pertanyaan Nya Jangan Ngasal

Posted on

A.Berapakah Planet Di Tata Surya?
B.Apakah Yang Terjadi Saat Black Hole Dekat Dengan Matahari
C.Apakah Semesta Lain Lain Ada?
D.Apa Bintang Yang Paling Besar Di Dunia?​

Jawablah Pertanyaan Nya Jangan Ngasal

Jawaban:

A. 8

B. Lubang hiitam/black hole adalah bagian dari ruang waktu yang merupakan gravitasi paling kuat, bahkan cahaya tidak bisa kabur. Jadi kemungkinan matahari akan terhisap ke dalam black hole

C. Semesta Lain

  •       Infinite Universes.

Bentuk dan ukuran tidak diketahui.Keterbatasan pengetahuan memunculkan suatu pandangan atau dugaan yang paling mungkin, bahwa alam semesta tersebut datar (flat) dan meluas tanpa batas.Pandangan ini membuka kemungkinan bagi adanya semesta lain dan semesta mengulangi dirinya karena jumlah susunan partikel pembentuk alam semesta terbatas. Di atas itu, terbuka pula kemungkinan, adanya dunia lain, di luar dunia yang teramati.

  •       Bubble Universes.

Teori ini, didasarkan pada pandangan bahwa alam semesta, setelah pembentukannya (melalui dentuman besar), mengalami fase berkembang, laksana balon yang ditiup. Dalam hal ini, alam semesta digambarkan layaknya gelembung-gelembung yang terpisah satu sama lain. Hal yang menarik dari teori ini adalah pandangan bahwa kemungkinan pada masing-masing gelembung punya hukum-hukum fisika tersendiri, karena masing-masing tidak saling terkait.

  •       Daughter Universes.

Teori didasarkan pada mekanika kuantum (yang menjelaskan bagaimana perilaku partikel subatomik). Dalam pandangan mekanika kuantum, realitas bukanlah tentang kepastian, melainkan tentang peluang (kemungkinan). Jika mengikuti hukum probabilitas, maka setiap kejadian (hasil kejadian) akan terjadi, namun di “semesta” masing-masing. Misalnya, sebuah botol yang dilepaskan dari ketinggian, maka akan ada dua peluang kejadian: botol tersebut jatuh dan pecah, dan tidak. Dalam pandangan ini, dikatakan bahwa peristiwa tersebut, akan menghasilkan dua cabang dunia, atau dua daughter universes, yakni satu dimana botol tersebut pecah dan yang lain dimana botol tersebut tidak pecah.Itulah bayangan alam semesta

  •       Mathematical Universes.

matematika merupakan alam semesta itu sendiri. Pengamatan terhadap alam semesta, dianggap akan memperoleh banyak kemungkinan penemuan bentuk dan susunan alam semesta. Dan penemuan tersebut, dianggap hanyalah salah satu versi matematika, dari banyak versi lainnya. “Struktur matematika adalah sesuatu yang dapat anda gambarkan dengan cara yang sepenuhnya independen dari manusia,” kata Max Tegmark dari Massachusetts Institute of Technology. Tegmark percaya bahwa ada alam semesta di luar sana yang dapat eksis secara independen, dan terus ada, bahkan jika tidak ada manusia.

  •       Parallel Universes.

Ide ini dapat dikatakan berawal dari kemungkinan adanya dimensi, selain empat dimensi (ruangwaktu) yang diketahui. Selain ruang yang kita tempati, terdapat kemungkinan adanya ruang lain, di tempat lain (apakah di atas, atau di bawah, atau entah dimana). Artinya, terdapat banyak kemungkinan “alam semesta paralel”, dalam jumlah tak terhingga – bisa persis sama, namun di tempat yang lain, atau bahkan sama sekali berbeda.

D. UY Scuti

  • 1. UY Scuti

bintang merah yang masuk golongan bintang supergiant/hypergiant. UY Scuti terletak di konstelasi scutum dan merupakan bintang paling besar yang pernah diketahui.

Sulit untuk menentukan ukuran pasti UY Scuti diperkirakan diameternya mencapai 2,365 miliar km. Sementara itu diameter matahari 1,392 juta km. Itu artinya diameter UY Scuti 1700 kali lebih besar dari matahari. Apabila UY Scuti menggantikan matahari sebagai pusat tata surya maka bumi akan tenggelam ke dalamnya.

  • 2. VY Canis Majoris

bintang merah golongan supergiant. Bintang ini berada pada rasi Canis Major. VY Canis Majoris memiliki diameter 1,976 miliar km. Itu artinya diameter bintang ini lebih besar 1500 kali dari diameter matahari. Jarak bintang ini sekitar 4000 tahun cahaya dari bumi.

  • 3. VV Cephei

bintang merah besar golongan supergiant. Bintang super besar ini terletak di rasi bintang Cepheus. ukuran bintang ini tidak dapat dipastikan ukurannya.

diperkirakan memiliki diameter 1,38 miliar kilometer. Bintang ini lebih kecil dari VY Cavis Majoris. bisa dilihat dengan mata telanjang jika keadaan langit malam tak berawan dan tak ada sinar bulan. pernah menjadi bintang terbesar, namun tergeser.

  • 4. Mu Cephei

Sir William Herschel melakukan observasi terhadap Mu Cephei pada tahun 1783. Ia mengatakan warna Mu Cephei seperti warna batu garnet, salah satu batu mulia berwarna merah tua. Bintang ini juga disebut sebagai bintang Herschel's Garnet sebagai tanda penghormatan pada Sir William Herschel.

diameter yang tidak jauh berbeda dengan VV Cephei yakni 1,15 miliar kilometer. Bintang ini terletak di bagian utara rasi bintang Chepeus.

  • 5. Betelgeuse

bintang merah golongan supergiant. mask ke deretan bintang raksasa terbesar dan urutan bintang paling terang.

Diameter Betelgeuse sekitar 820 juta kilometer. Betelgeuse berada pada konstelasi Orion. Suhu di permukaan bintang ini diperkirakan mencapai 3600 Kelvin.

penjelasan:

maaf kalo salah

salah? komen di kolom komentar