Salah satu pendapatan rumah tangga keluarga adalah dividen.pendapatan tersebut diperoleh karena

Posted on

Salah satu pendapatan rumah tangga keluarga adalah dividen.pendapatan tersebut diperoleh karena

Jawaban Terkonfirmasi

salah satu pendapatan rumah tangga keluarga adalah dividen.pendapatan tersebut diperoleh karena adalah untung yang di dapat dari orang yang mempunyai hak saham dan pembagiannya berdasarkan banyaknya saham yang orang itu miliki.

Pemabahasan

Penggunaan kata saham biasanya ada kata deviden ataupun return atau tinkat pengembalian dari hasil. Return sendiri dibagi menajadi dua bagian yaitu capital gain dan dividen. Pendapatan deviden tersebut diperoleh karena orang tersebut membeli saham dan mempunyai hak kepemiliki atas saham yang iya beli. Deviden merupakan bagian dari keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemegang hasam. Jumlah deviden atau hasil yang dibagikan oleh perusahaan kepada pemegang saham merupakan selisih antara laba perusahaan dan dikuring laba ditahan, laba ditahan yang dimaksud ialah laba untuk membiayai ekspansinya dimasa yang akan datang.

Dividen sendiri terbagai beberapa diantaranya yaitu;

  • Dividen saham preferen Kumulatif

Yaitu perushaan diwajibkan membayar terlebih dahulu saham preferen, termasuk dividen tahun sebelumnya yang belum dibayar atau yang menunggak, sebelum akhirnya akan dibagikan kepada pemegang saham.

  • Dividen saham preferen tidak Kumulatif

Jika sebelum bersifat kumulatif, maka berhak atas dividen tahun sekarang saja tahun dimana diumumkannya deviden, dan sisanya merupakan dividen saham biasa.

  • Dividen Participation

Merupakan bonus dari perusahaan ketika tujuan atau tergetnya tercapai.

  • Dividen Converible

Merupakan saham preference yang dapat ditukar dengan saham biasa, jika kesepakatan telah tercapai antara pemegang saham dan juga perusahaan tersebut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Karakteristik saham biasa dan saham treasuri brainly.co.id/tugas/18905339
  2. Perusahaan swasta yang bermodal terdiri dari saham brainly.co.id/tugas/10206075
  3. Saham adalah brainly.co.id/tugas/8715436

Detail Jawaban

Kelas : SMP

Mapel : EKONOMI

Bab : Bab 1 – Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kode : 10.12.1

Kata kunci : saham, dividen