Apakah makanan kesukaanmu termasuk makananAyo BerceritaApa makanan kesukaanmu?yang sehat dan bergizi?Ayo tulis dan ceritakan makanan kesukaanmu!​

Posted on

Apakah makanan kesukaanmu termasuk makananAyo BerceritaApa makanan kesukaanmu?yang sehat dan bergizi?Ayo tulis dan ceritakan makanan kesukaanmu!​

Jawaban Terkonfirmasi

Makanan favorit adalah makanan yang disukai oleh seseorang dengan alasan tertentu, seperti rasa, bau, serta manfaat dari makanan tersebut. Terdapat beberapa makanan yang disukai juga karena memiliki kandungan baik atau sehat serta bergizi. Salah satu contoh makanan tersebut adalah sayur bayam.

  • Bayam merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Persia Kuno dan terkenal selama berabad-abad sebagai makanan yang sangat bergizi serta sehat. Namun, tanaman ini mulai dikenal di dunia barat melejit selama abad ke-20,  hal ini dikarenakan tokoh komik terkenal Popeye. Popeye merupakan salah satu tokoh dalam kartun yang tidak bisa melawan musuh-musuhnya kecuali dia mengkonsumsi secangkir kecil sayuran bayam. Makanan ini langsung memberinya kekuatan besar kepada tokoh kartun tersebut untuk membasmi musuh dengan tangan kosong. Ribuan orang pada masa sekarang bahkan bertanya kepada google apakah bisep mereka akan tumbuh lebih besar jika hanya dengan makan secangkir bayam setiap harinya, tanpa melakukan olahraga apa pun. Meskipun ada sesuatu yang dibesar-besarkan atau dilebih-lebihkan dalam kisah Popeye, sayuran bayam memang terbukti dapat membantu orang menjadi lebih kuat, baik dalam hal sistem tulang serta otot maupun dalam hal imunitas. Bayam dapat membantu otot tumbuh seseorang pada persentase yang sangat kecil dengan faktor-faktor lain terjadi (latihan fisik, diet seimbang, waktu tidur yang tepat, dan lain-lainnya.). Bayam dapat memberi tubuh manusia protein, mineral, zat besi, serta banyak vitamin (vitamin K, vitamin A, vitamin B kompleks, serta vitamin C).

Pembahasan

Makanan dapat didefinisikan sebagai suatu zat yang dimakan oleh makhluk hidup dengan tujuan untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian akan diolah dan diubah menjadi energi. Perubahan ini dapat berupa karbohidrat, lemak, protein, vitamin, serta mineral.

Pelajari Lebih Lanjut

Detail Jawaban

Kelas: SMA

Mata Pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: 2

Kode: 11.1.2

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3