Semakin meningkatnya jumlah penduduk di indonesia mendorong dikembangkannya bioteknologi yang dapat

Posted on

Semakin meningkatnya jumlah penduduk di indonesia mendorong dikembangkannya bioteknologi yang dapat

jawaban:

Peningkatan penduduk di indonesia mendorong dikembankannya bioteknologi yang dapat memenuhi kebutuhan bahan pangan dengan kualitas yang tinggi. Upaya yang dapat dikembangkan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah dengan cara pengembangan hewan transgenik

Penjelasan:

Peningkatan jumlah penduduk di suatu daerah memiliki pengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan pangan daerah tersebut. Kebutuhan pangan yang meningkat memacu penyedia bahan makanan berinovasi dalam menyediaka bahan makanan untuk penduduk yang semakin meningkat. Salah satu teknik yang diterapkan adalah bioteknologi. Dengan bantuan mikroorganisme, bisa mempercepat penyediaan makanan.

Salah satu contohnya adalah penerapan bioteknologi dalam hewan transgenik dengan cara rekayasa genetik. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan hewan ternak yang memproduksi susu dan daging yang berkualitas, ikan yang cepat besar dan mengandung vitamin tertentu, dan sebagainya. Peningkatan lainnya dari rekayasa genetik ini adalah untuk mengurangi penyakit yang  menyerang hewan ternak sehingga hewan tidak mudah mati dan menghasilkan hasil yang maksimalkan bagi peternak.

maaf kalo salah.

semoga membantu:)

#TheMujahidahSquad.