Pekerja menilai sistem pembagian gaji itu adil apabila mereka menerima gaji yang sama besar dengan performa atas pekerjaan yang telah mereka lakukan. hal ini sesuai dengan prinsip…..​

Posted on

Pekerja menilai sistem pembagian gaji itu adil apabila mereka menerima gaji yang sama besar dengan performa atas pekerjaan yang telah mereka lakukan. hal ini sesuai dengan prinsip…..​

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

Pekerja menilai sistem pembagian gaji itu adil apabila mereka menerima gaji yang sama besar dengan perfprma atas pekerjaan yang telah mereka lakukan hal ini sesuai dengan prinsip Equal Pay For Equal Work

Penjelasan:

Administrasi kepegawaian ialah segala ragam dari bentuk aktivitas atau kegiatan yang berkaitan dengan sebuah masalah -masalah pemakaian tenaga kerja pegawai atau karyawan agar dapat mencapai tujuannya dan mempunyai tujuan agar bisa menyusun dan juga bisa pula mengendalikan dari segala keseluruhan aktivitas untuk bisa mendapatkan, memelihara, memelihara, maupun menggunakan para pegawai dengan sesuai dari beban kerjanya sehingga dapat mencapai tujuan dari organisasi ataupun perusahaan yang sudah ditentukan sebelumnya. Adapun sebagai berikut prinsip-prinsip administrasi kepegawaian:

  • Prinsip Kemanusiaan

Prinsip kemanusiaan ini adalah sebagai prinsip ini hanya cukup dilaksanakan dengan baik, sebab telah diberikan waktu untuk cuti atau libur, dan kemudian ada juga tunjangan untuk istri dan anak itu pun bisa dikatakn cukup, dan perangkat yang tertinggi pun tak bertindak sewenang -wenangnya tetapi pulang harus sesuai dengan jadwal pulang yang sudah ditentukan sebelumnya.

  • Prinsip Demokrasi

Prinsip demokrasi terkadang masih belum bisa terlaksana dengan baik dengan sepenuhnya, dan memang bawahan mempunyai sarana untuk berpendapat, dan kadang biasanya tetap saja kurang diperhatikan dengan pejabat atasan, tetapi untuk bentuk rencana saluran untuk keberatan berjalan dengan cukup baik.

  • The Right Man of The Right Place

Prinsip ini seringkali tak bisa berjalan dengan baik, sebab terdapat banyak sekali pegawai yang tak bekerja yang tak sesuai dengan keahliannya. Akan tetapi, banyak sekali pegawai -pegawai yang dulunya kuliah mengambil jurusan B dan bekerja di bidang jurusan A, oleh karena itulah posisi ini tak sangat tepat yang menjadikan pegawai-pegawai tersebut tak mempergunakan kehalian yang mereka punya dan sehingga keahlian mereka tak digunakan dengan semestinya.

  • Equal Pay for Equal Work

Pegawai atau pekerja bisa menilai suatu sistem pembagian atau pemberian gaji itu dengan adil apabila mereka bisa mendapatkan gaji yang sama besar dengan performa atas pekerjaan yang telah mereka lakukan.

  • Prinsip Komando

Prinsip komando memiliki arti adanya pimpinan yang mampu mengarahkan ke arah yang lebih baik untuk ke depannya. Pelaksanaan dari prinsip komando ini bisa berjalan dengan baik karena adanya pimpinan yang harus tunggal dan tak boleh lebih.

  • Prinsip Efisien dan Produktivitas Kerja

Prinsip ini harus bisa berjalan sebab prinsip ini ada kaitannya dengan prinsip the right man on the right place.

Pelajari lebih lanjut:

  1. Penjelasan materi tentang Adminisrasi Kepegawaian: brainly.co.id/tugas/30543263
  2. Penjelasan materi tentang Prinsip Kepegawaian: brainly.co.id/tugas/1150167

#BelajarBersamaBrainly