Apa yang dimaksud dengan modal investasi dan modal kerja?

Posted on

Apa yang dimaksud dengan modal investasi dan modal kerja?

Jawaban Terkonfirmasi

Yang dimaksud dengan modal investasi dan modal kerja adalah jika modal investasi merupakan modal yang dikeluarkan untuk awal pembukaan usaha dan biasanya bersifat jangka panjang. Sedangkan modal kerja merupakan fasilitas yang diberikan oleh lembaga keuangan baik bank maupun non bank dan digunakan untuk mengembangkan usaha.

Penjelasan:

Setiap membuka usaha, diperlukan modal yang relatif tergantung usaha tersebut besar atau kecil. Jika usaha yang didirikan kecil, maka investasi yang dibutuhkan juga tidak banyak, sedangkan jika usaha yang akan dirintis besar maka investasi yang dibutuhkan juga besar.

Dalam menjalankan usaha, modal yang kita keluarkan bukan hanya modal investasi, namun juga modal kerja, modal kerja ini digunakan untuk mengembangkan usaha yang telah berjalan, sehingga dapat berkembang semakin pesat. Modal kerja ini dapat diperoleh dari pinjaman baik yang diberikan oleh Bank maupun non bank. Dan modal ini bersifat jangka pendek. Modal investasi merupakan modal utama jangka panjang sedangkan modal kerja merupakan modal sampingan untuk mengembangkan usaha.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang biaya produksi brainly.co.id/tugas/17468011

2. Materi tentang menghitung biaya produksi brainly.co.id/tugas/734026

3. Materi tentang hal-hal yang terkait dalam proses produksi brainly.co.id/tugas/17476126

———————————————-

Detil Jawaban

Kelas : VII (1 SMP)

Mapel : IPS

Bab : Potensi dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam

Kode : 7.10.3