Sebutkan anggota tubuh yang dapat di gerakkan untuk memperindah dan membentuk sebuah tarian​

Posted on

Sebutkan anggota tubuh yang dapat di gerakkan untuk memperindah dan membentuk sebuah tarian​

Jawaban

Kali ini kakak akan membahas mengenai penjelasan ringkas tentang tarian. Sebelum lanjut, baca do'a dulu biar berkah ilmunya. Bismillah...

#Tari

Tari merupakan seni kreasi yang sudah ada di zaman nenek moyang. Semakin berkembang nya zaman, semakin unik pula gerak tarian. Berikut beberapa gerak anggota tubuh yang memperelok gerak tarian.

1). Kaki

Gerak kaki sangat mendominasi gerak anggota tubuh lainnya. Menghentakkan kaki, Menyilang, dan Berlari kecil. Contohnya Tari perang.

2). Pinggul

Pinggul menambah kreasi tari menjadi lebih unik dan menarik. Menggerakkan pinggul kesamping, meliuk dan memutar mengikuti gerak kaki. Contohnya Tari Zapin.

3). Tangan

Gerakan tangan sangat bervariasi, seperti meliukkan tangan, mengangkat, menurunkan, dan memutar. Contohnya Tari Kecak, Tari Merak.

4). Leher

Menggerak-gerakkan leher seperti, menoleh kesamping, menunduk, memutar. Juga menambah keunikan tersendiri bagi sebuah tarian. Contohnya Tari Jaipong.

5). Mata

Kedipan mata yang sesuai dan serentak antara penari sangat menarik ditonton dan dipameran. Reaksi mata yang sesuai dengan tari akan menambah nilai tersendiri.

6). Kepala

Melenggak lenggokkan kepala, menoleh, menunduk. Contohnya Tari Topeng.

Detail Jawaban

Mapel : Seni Budaya

Materi : Tari

See you

Jawaban:

pinggul,tanga,kaki dan kepala

Penjelasan:

maaf kalau salah